Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cat Duco Pinggir Jalan Juga Bisa Melayani Sepeda Motor

Kompas.com - 05/02/2020, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi bikers, bukan hal yang aneh jika banyak bagian pada sepeda motor ada yang lecet karena pemakaian harian. Lecet yang terjadi pada spatbor atau cover knalpot jadi lumrah.

Penyedia jasa layanan cat duco pinggir Jalan Kramat Raya, Jakarta, ternyata juga menawarkan jasa perbaikan buat cat sepeda motor.

Erlangga, tukang cat duco di pinggir Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, mengatakan, kalau cat duco juga bisa memperbaiki cat motor, hanya saja lebih rumit dibanding mengerjakan mobil.

“Bisa perbaiki lecet di motor, hanya lebih rumit daripada mengerjakan mobil. Bagiannya kan kecil-kecil, sulit ketika disemprot dengan cat,” kata Erlangga kepada Kompas.com, Senin (3/2/2020).

Baca juga: Plus Minus Body Repair dan Cat Duco Mobil Pinggir Jalan

Semua bagian bodi bisa direkondisi, dari yang bahan plastik sampai besi, kecuali lampu. Menambal spatbor yang sobek juga bisa dilakukan dengan dempul, lalu dicat ulang.

Pekerjaan yang dilakukan pada jasa ini juga tergolong praktis, karena tidak perlu melepas parts yang ingin diperbaiki, sehingga relatif cepat.

Cukup satu sampai dua jam, sudah selesai. Proses perbaikannya juga sama seperti bodi biasa, menggunakan dempul.

Baca juga: Resmi, Yamaha NMAX 155 Conected/ABS Dibanderol Rp 33,7 Juta

Baca juga: Rossi Turing Naik NMAX 2020, Aku Tresno Indonesia

Pengerjaan bodi yang dilakukan seperti mengecat ulang behel motor, mengembalikan spatbor dan knalpot yang lecet menjadi kembali mulus. Biaya yang dikeluarkan mulai dari Rp55.000 pada setiap bagiannya dan perwarna dan masih bisa ditawar.

“Biaya pengerjaannya Rp55.000 per warna dan bagiannya. Jadi kalau menggunakan tiga warna tinggal dikalikan saja,” ucap Erlangga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com