Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Meluncur, Toyota Prius PHEV Sudah Diincar Fleet

Kompas.com - 26/11/2019, 07:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski belum meluncur Toyota Prius PHEV ternyata sudah banyak dilirik calon konsumen. Menariknya yang berniat meminang justru banyak datang dari kalangan pembeli borongan atau fleet.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor ( TAM) mengatakan, sejak diperkenalkan di ajang GIIAS 2019 Agustus lalu, Prius PHEV sudah ada beberapa perusahaan yang menanyakan soal mobil hibrida tersebut.

Baca juga: Harga Toyota Prius PHEV Bisa Lebih Murah Dibanding Outlander PHEV

"Prius PHEV memang kebetulan kita lihat animonya dari pengalaman di pameran Gaikindo lalu, fleet yang ternyata cukup dari beberapa menanyakan ke kita walaupun saya belum bisa sampaikan siapa," kata Anton di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Jimmi bahkan mengatakan, bisa jadi saat nanti meluncur maka salah satu konsumen pertama Prius PHEV datang dari fleet customers.

"Kita belum bisa bilang pasti karena belum meluncur. Tapi sudah ada beberapa yang bertanya ke kita mengenai harga, waktu peluncuran, dan spesifikasinya sudah ada beberapa yang bertanya," katanya.

Baca juga: Intip Spesifikasi Toyota Prius Gazoo Racing yang Ditaksir Sri Mulyani

Toyota Prius Prime menjadi andalan di segmen Plug-in Hybrid, segera dijual akhir 2019 ini.TOYOTA Toyota Prius Prime menjadi andalan di segmen Plug-in Hybrid, segera dijual akhir 2019 ini.

Jika benar Prius PHEV diincar perusahaan maka jadi hal unik, sebab harganya bakal lebih mahal dari versi hibrid biasa. Namun digadang bakal lenih murah dari Mitsubishi Outlander PHEV yang dipatok Rp 1,2 miliar.

"Harga bakal lebih mahal dari hibrid biasa, tapi kita targetkan mudah-mudahan maksimal Rp 1 miliar, kalau dibandingkan Prius biasa yang Rp 700-800 juta ada tambahan 20 persen," kata Jimmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com