Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Tampang Yamaha Tricity 300, Meluncur di Tokyo Motor Show 2019

Kompas.com - 24/10/2019, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - Yamaha membawa banyak sepeds motor di Tokyo Motor Show (2019). Salah satunya, yaitu Yamaha Tricity 300, motor roda tiga dari keluarga three wheelers yakni Tricity dan Niken.

Menilik tampilannya, Tricity 300 memakai basis dari XMax. Hanya saja ada revisi di sektor depan mulai lampu dan aplikasi dua roda di depan. Buritan masih mirp XMax, namun berbeda di bagian lampu stop.

Baca juga: Yamaha Pajang 2 Skuter Listrik Baru di Tokyo Motor Show 2019

Tricity 300 memang merupakan revisi dari XMax 300. Secara garis besar konsepnya adalah XMax versi roda tiga. Secara keseluruhan motor ini terlihat seperti kombinasi antara Yamaha Tricity dan XMax.

Yamaha Tricity 300 hadir di Tokyo Motor Show 2019Foto: JULIO MOREIRA Yamaha Tricity 300 hadir di Tokyo Motor Show 2019

Sesuai skema, kekuatan motor ini terletak di suspensi depan Leaning Multi Wheeler (LMW), berjenis Ackermann steering geometry dan parallelogram offset yang didesain mampu menikung layaknya motor dua roda.

Jantung juga mengusung mesin XMax 300 yang dijual di Eropa. Tak pelak spekulasi bermunculan di sebagian negara nantinya bakal mengusung mesin lebih kecil yang juga dipakai XMax 250.

Baca juga: Yamaha RX-King Ini Dibanderol Rp 100 Juta, Apa Istimewanya?

Yamaha Tricity 300 ini sebetulnya sudah pernah tampil di EICMA, Milan 2018, namun waktu itu masih berwujud konsep dengan nama 3CT. Kini setelah hadir di TMS 2019, motor akan resmi meluncur di EICMA 2019.

Meski sudah dipajang, saat ini Yamaha belum merinci spesifikasi Tricity 300. Satu yang pasti motor ini akan berhadapan dengan Piaggio MP3 dan Peugeot Metropolis di segmen skuter roda tiga premium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com