Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Toyota Supra Siap Dikirim ke Konsumen Indonesia Tahun Ini

Kompas.com - 02/10/2019, 17:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana untuk memulai pengiriman 12 unit Toyota Supra di pertengahan Oktober 2019. Di mana, prosesnya dibagi akan dibagi menjadi dua sesi hingga akhir tahun.

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy menyampaikan, pengiriman pertama yang dilakukan dalam waktu dekat ini berjumlah 4 unit. Para pemesan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 bakal jadi pemilik pertama sportcar legendaris tersebut.

"Pada tahap awal, kita hanya mendapatkan 4 unit. Selanjutnya, akan ada 8 unit lagi yang rencananya dikirimkan pada Desember 2019," katanya saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Rabu (2/9/2019).

Baca juga: Mobil Impian Kaesang Pangarep Ini Sudah Tersedia di Diler, Harga Rp 1,9 M

Toyota Supra terbaru siap meluncur di IndonesiaToyota Toyota Supra terbaru siap meluncur di Indonesia

Jumlah tersebut sesuai dengan permintaan TAM yang meminta penambahan kuota Supra kepada prinsipal. Awalnya, Indonesia hanya mendapat 4 unit untuk tahun ini.

"Saat ini supply Supra sudah sesuai dengan permintaan pasar. Kami tidak tahu tahun depan berapa kuotanya karena tergantung permintaan," kata Anton.

Terkait profil konsumennya, Anton tidak bisa mengatakan secara pasti. Tapi yang jelas, Supra pernah dilirik oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep.

Baca juga: Toyota Supra, Mobil Impian Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep kunjungi GIIAS untuk lihat Toyota Supra Kaesang Pangarep kunjungi GIIAS untuk lihat Toyota Supra

Bahkan, ia sempat langsung menjajal mobil tersebut saat mengunjungi Toyota Driving Experience (TDE) di Sunter, Jakarta Utara, bersama Gibran Rakabuming Raka.

"Mereka datang bukan atas undangan dari kami, tetapi mereka ingin tahu bagaimana kantor Toyota, sekaligus mencoba mobil yang termasuk dalam atau bagian dari elektrifikasi," ucap Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto.

Kaesang Mencoba Toyota Camry Hybrid di Sunter, Jakarta Utaradok.TAM Kaesang Mencoba Toyota Camry Hybrid di Sunter, Jakarta Utara

Ketika mencoba sedan legendaris Toyota yang dibangun berkolaborasi dengan BMW itu, Kaesang duduk di jok pengemudi, sedangkan Gibran di bangku penumpang depan. Keduanya mencoba berbagai rintangan di tempat pengujian Toyota.

"Dia juga pernah bilang kalau Supra itu mobil impiannya (Kaesang)," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com