Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi dan Vinales Bakal Pakai Tiga Komponen baru di GP Misano

Kompas.com - 02/09/2019, 12:56 WIB
Gilang Satria,
Aris F Harvenda

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Tim Monster Energy Yamaha membawa beberapa perangkat baru saat tes Misano, pekan lalu. Valentino Rossi dan Maverick Vinales dikabarkan puas dengan komponen baru tersebut.

Massimo Meregalli, Direktur Tim Yamaha mengatakan, semua komponen baru yang telah diuji, yakni lengan ayun karbon, penutup cakram, dan knalpot, kemungkinan akan digunakan pada balapan berikutnya.

Baca juga: Ini 4 Komponen Baru Yamaha M1 Milik Rossi

Artinya, kecuali prototipe mesin musim 2020 yang juga diuji beberapa waktu lalu, jika tidak ada halangan Rossi dan Vinales akan menggunakan tiga komponen baru di GP Misano, 15 September 2019.

"Selama dua hari, Vale dan Maverick mencoba spesifikasi mesin 2020 yang baru, swingarm serat karbon, knalpot Akrapovic dan aerobody. Semuanya telah disetujui dan kemungkinan besar akan digunakan di seri berikutnya," katanya kepada Crash.net, Senin (2/8/2019).

Massimo MeregalliFoto: motori.fanpage.it Massimo Meregalli

Meregalli optimistis perangkat baru ini akan membawa dampak yang baik. Sebab saat tes di Misano lalu, semua M1 barik punya tim pabrikan maupun satelit yakni Petronas Yamaha SRT semua berada di posisi enam besar.

Baca juga: Catatan Rossi di Musim 2019, Selamat Tinggal Gelar Juara Dunia

Apalagi Yamaha kini mulai mendapat racikan yang pas untuk menjaga traksi ban belakang yang sering dikeluhkan pebalap. Meregalli pun mengatakan Yamaha akan fokus di bagian itu sambil terus meningkatkan performa.

"Kami terus fokus pada memaksimalkan kecepatan balapan sambil mempersiapkan seri berikutnya. Kami akan mengumpulkan semua data untuk membuat langkah lebih lanjut dan menantikan balapan di sini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com