Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Masih Simpan Satu Produk, Siap Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 28/08/2019, 19:32 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Langkah PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk merangsang pasar di 2019 ini rupanya belum berakhir. Masih ada satu amunisi lain yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Menurut Direktur Marketing 4 Roda PT SIS Donny Saputra, produk tersebut bukan model baru, melainkan versi penyegaran yang akan diluncurkan sebelum 2019 berakhir.

"Tahun ini kami belum selesai, masih ada satu lagi yang akan meluncur. Produknya versi penyegaran dari yang saat ini sudah ada," ujar Donny kepada media di Cirebon, Selasa (27/8/2019).

Baca juga: Suzuki Kasih Sinyal Hadirnya Ertiga Crossover

Sayangnya Donny tak ingin membuka keran informasi lebih banyak mengenai model yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Dia hanya menjelaskan modelnya sudah cukup lama beredar dan sudah waktunya mendapat sentuhan baru.

Suzuki Wagon R GA Suzuki Wagon R GA

"Saya tidak akan kasih petunjuk lebih, tapi yang jelas modelnya sudah ada dan lama tidak disegarkan. Kami akan luncurkan di tahun ini, pada kuartal empat nanti," kata Donny.

Bila menilik sekilas, sampai saat ini model Suzuki yang sudah lama tidak mendapat penyegaran adalah Karimun Wagon R. Walau sudah ada model baru di India, bahkan dengan basis tujuh penumpang, Suzuki Indonesia masih juga memasarkannya dengan wajah lama.

Tapi saat ditanyakan langsung, Donny menjelaskan sampai saat ini belum ada rencana pihaknya untuk memberikan penyegaran pada mobil murah ramah lingkungan tersebut. Begitu juga untuk Ignis.

Baca juga: Antrean Inden Suzuki Jimny Sampai Dua Tahun

Suzuki Baleno Hatchback di GIIAS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Suzuki Baleno Hatchback di GIIAS 2018

"Bukan (Wagon R), Ignis juga masih baru kok belum lama-lama sekali kita segarkan. Tunggu saja nanti," kata Donny.

Selain Wagon R, sebenarnya Suzuki di India juga meluncurkan facelift dari Baleno Hatchback di kuartal pertama 2019. Mobil ini hadir dengan perbaikan baik dari sisi tampilan maupun interiornya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com