Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Pilih Windshield untuk Skutik Gambot

Kompas.com - 14/08/2019, 11:35 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggunaan windshield di sepeda motor saat ini sedang populer. Sebab komponen tersebut bisa menambah nuansa berbeda pada roda dua kesayangan di samping manfaatnya untuk melindungi dan mempermudah pengendaraan motor.

Pilihan windshield di pasar aftermarket banyak. Supaya menunjang penggunaannya secara optimal, jangan asal memilih komponen tersebut sebagaimana dikatakan Owner GMA Product Series, Giman.

"Fungsi dari windshield adalah melindungi dan mempermudah pengendara dalam mengendarai sepeda motor, serta agar terlihat lebih bergaya. Namun jangan asal pilih, pastikan bahwa aksesori tersebut tidak menghalangi pandangan ketika berkemudi," kata Giman, Rabu (14/8/2019).

Baca juga: Tips Melepas Stiker yang Aman Tanpa Meninggalkan Bekas

Lalu, perhatikan juga bentuk dan ukuran windshield yang akan dibeli dengan bentuk motor bawaan pabrik, jangan dipaksakan. Hal ini berguna agar windshield mampu menjalankan fungsinya.

"Baiknya pilih juga windshield yang bening dan jelas serta pastikan bahan plastiknya tidak mudah rusak. Kalau bisa anti pecah, sehingga benar-benar melindungi pengendaranya," ujar Joanito Kurniawan dari GMA Product Series.

"Jadi komponen itu mampu melindungi pengendaranya dari terpaan angin atau sesuatu hal yang bersifat langsung mengenai dari depan," tambah Giman.

Touring Honda PCX di Bandungdok.DAM Touring Honda PCX di Bandung

Windshiled Honda PCX

Di kesempatan sama, aftermarket dari Kebon Jeruk, Jakarta Selatan tersebut memperkenalkan produk terbarunya untuk motor Honda PCX, Windshield Nemo Type Eagle PCX. Produk merupakan pengembangan dari model Nemo.

Windshield Nemo Type Eagle PCX merupakan windshield inovatif baru dengan menambahkan beragam warna.

Menariknya, windshield ini telah dilengkapi fitur USB Charging pada bodinya serta lampu sen dan senja di alis depan.

Tentang harganya, disebutkan berada di kisaran Rp 1,2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com