Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peran Penting Komunitas buat Daihatsu

Kompas.com - 05/08/2019, 13:23 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Acara Sedulur Daihatsu berhasil kumpulkan ribuan para loyalis Daihatsu di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (3/8/2019). Ini bukan pertama kalinya Daihatsu menggelar acara akbar khusus untuk komunitasnya.

Tahun lalu, Daihatsu juga pernah menggelar acara serupa bertajuk Bandung Lautan Daihatsu (Balad). Acara tersebut juga sukses mengumpulkan ribuan komunitas Daihatsu dan juga pemilik Daihatsu secara umum.

Baca juga: Daihatsu Sukses Jualan Model Edisi Terbatas di GIIAS 2019

Supranoto, Chief Executive PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, bahwa komunitas menjadi salah satu perwakilan atau ambassador. Komunitas itu juga mengenalkan merek Daihatsu itu ke keluarga mereka.

Sedulur Daihatsu 2019.Kompas.com/Donny Sedulur Daihatsu 2019.

"Ini menjadi salah satu strategi Daihatsu. Acara komunitas ini juga kita adakan untuk menangkap animo dan masukan dari mereka, untuk memperbaiki produk atau pemasaran kami," ujar Supranoto, kepada wartawan, di sela-sela acara Sedulur Daihatsu.

Baca juga: Daihatsu Tidak Jual Terios Edisi Terbatas Lagi di GIIAS 2019

Hendrayadi Lastiyoso, Division Head Marketing & CR PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), menambahkan, komunitas juga diandalkan dalam mengenalkan produk baru atau menyebarkan bagaimana layanan purna jual Daihatsu ke masyarakat lainnya.

"Biasanya, kalau ada produk baru, kita undang komunitas. Kita beri pengetahuan produk yang sangat detail sekali. Agar mereka bisa menyampaikan ke orang terdekatnya. Bukan hanya di penjualan, tapi juga di layanan purna jual," kata Hendrayadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com