Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Darius dan Donna Naik Motor di India

Kompas.com - 02/08/2019, 14:42 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan selebritis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia berhasil masuk ke kota Manali, Himachal Pradesh di India Utara. Dalam misi Himalayan Ridge, mereka berpetualang menggunakan sepeda motor Royal Enfield Himalayan.

Keduanya mengaku mendapat pengalaman baru yang belum pernah dibayangkan. Darius dipaksa bertahan pada cuaca dingin dan angin kencang di lereng-lereng pegunungan Himalaya, sambil membonceng istrinya, Dona.

“Ketika malam cuaca berubah sangat drastis. Dingin dan kabut membatasi pergerakan dan kecepatan. Batas pandang sangat dekat, sementara jalan menanjak dan berliku, itu adalah tantangan yang sangat epik,” kata Darius dalam siaran resmi, Jumat (2/8/2019).

Selama dua hari, mereka naik motor sejauh sekitar 380 km dari kota Chandigarh ke Manali. Hari pertama perjalanan Darius dan Donna harus menghabiskan jarak sekitar 175 km untuk menuju Narkanda. Selama perjalanan keduanya banyak menemui tantangan yang diakui cukup menggetarkan adrenalin.

Baca juga: Penjelasan Royal Enfield Indonesia soal Pabrik di Thailand

“Kami memulai perjalanan dari Chandigarh dalam waktu yang sesungguhnya kurang ideal karena sudah terlalu sore. Pukul tiga petang sangat riskan untuk memulai perjalanan ke Narkanda karena jalur naik ke tinggian sekitar 1.600 meter dari dasar permukaan laut,” kata jurnalis senior dan petualang bermotor Wisnu Guntoro Adi yang ikut menemani perjalanan.

Perjalanan Himalayan Ridge di hari kedua juga diakui Darius tidak kalah menantang. Meski kembali harus menghadapi cuaca malam yang dingin, perjalanan dari Narkanda ke Manali (210 km) dihadapi dengan semangat tinggi.

Keindahan alam di sepanjang perjalanan dikatakan Donna telah menghapus rasa khawatir pada lintasan berliku dan medan-medan off-road.

“Di sana gunung di sini gunung. Pokoknya gunung tidak habis-habis. Sungai-sungai yang ada di dasar-dasar jurang sangat indah,” kata ibu dari tiga anak itu.

Selanjutnya, tim Himalayan Ridge akan mengeksplorasi Manali pada petualangan hari ketiga, sebelum melanjutkan perjalanan hingga menuju Khardung La di Leh Ladakh pada ketinggian 5.359 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com