Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teknologi Perintah Suara DFSK Bisa Pakai Dua Bahasa

Kompas.com - 27/07/2019, 18:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK Motor) resmi memperkenalkan Glory i-Auto di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil sport utility vehicle (SUV) dengan teknologi perintah suara ini masih diperkenalkan dengan bahasa Inggris.

Namun, DFSK tak menutup kemungkinan jika ke depannya teknologi tersebut bisa diganti atau bahkan ditambah dengan pilihan bahasa Indonesia untuk pengoperasiannya.

Baca juga: DFSK Glory i-Auto Sudah Bisa Dipesan

Permata Islam, Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile, mengatakan, sekarang ini DFSK masih menampung masukan dari konsumen. Sekarang ini, standar bahasa yang dipakai adalah bahasa Inggris.

"Kita pun berharap bisa menambahkan bahasa Indonesia pada teknologi perintah suara ini," ujar Artha, saat Media Talkshow, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Rabu (24/7/2019).

Baca juga: DFSK Jelaskan Glory 580 Tidak Bisa Tambah Fitur Jadi i-Auto

Ricky Humisar Siahaan, Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile, menambahkan, DFSK sangat peduli dengan kebutuhan konsumen. Bukan tidak mungkin DFSK bisa mengembangkan dengan penambahan bahasa.

"Kita akan lihat permintaan pasar, pada saat itu diharuskan, kita akan pertimbangkan permintaan tersebut. Tapi bahasa Inggris yang digunakan di teknologi ini juga masih dasar sekali kok. Pengoperasiannya juga masih sangat user-friendly," kata Ricky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com