Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas Fitur X-Trail, Mobil Baru Nissan di GIIAS 2019

Kompas.com - 19/07/2019, 11:42 WIB
Aditya Maulana

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com -  PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan X-Trail terbaru di ajang GIIAS 2019, Kamis (18/7/2019). Sport Utility Vehicle (SUV) jagoan Nissan itu kini memiliki tampilan dan fitur yang lebih modern dibanding sebelumnya.

X-Trail hadir dengan dilengkapi beragam teknologi dari Nissan Intelligent Mobility (NIM), yang merupakan visi Nissan dalam memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman.

Teknologi dari NIM ini termasuk Intelligent Cruise Control yang meningkatkan pengalaman berkendara untuk perjalanan jarak jauh, karena setelah diaktifkan fitur ini dapat mengatur jarak dengan kendaraan yang ada di depan.

Selain itu, terdapat Forward Collision Warning. Secara fungsi dapat memantau dan memberikan peringatan kepada pengendara apabila ada mobil lain di area sekitar bagian depan kendaraan yang tiba-tiba berhenti atau mengurangi kecepatan.

Baca juga: Honda ADV 150 Berpotensi Ganggu PCX 150

Fitur lainnya, yaitu Forward Emergency Braking, dapat memberi peringatan dan mengurangi kecepatan untuk membantu menghindari tabrakan atau mengurangi risiko kecelakaan akibat tabrakan.

Fitur keamanan lainnya termasuk Rear Cross Traffic Alert yang membantu pengendara saat berada di area parkir dalam kecepatan rendah, dengan memberikan tanda mundur atau keluar dan memberikan peringatan saat ada kendaraan lain yang mendekat dari kanan atau kiri.

Bukan hanya itu saja, SUV Nissan ini juga memiliki fitur Lane Departure Warning yang akan memberikan peringatan saat kendaraan keluar dari jalurnya. Beralih ke jantung pacu, SUV ini dibekali mesin berkapasitas 2.5 liter yang dapat menggelontorkan daya 171 PS dan torsi puncak 233 Nm.

Baca juga: Suzuki Jimny di Indonesia Diklaim Bebas Recall

Nissan X-Trail terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya yang dapat menambah kenikmatan dan kenyamanan berkendara. Sensor kaki untuk pintu bagasi atau power tailgate yang dapat memudahkan ketika ingin memasukkan barang atau koper untuk kegiatan dalam kota ataupun luar kota.

Dilengkapi juga fitur otomatis yang mengatur perubahan lampu jauh dan lampu dekat ketika ada kendaraan yang datang dari arah yang berlawanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com