Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Bengkulu Dukung Kompetisi Mobil Off-Road IOF

Kompas.com - 16/07/2019, 18:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com -  Kompetisi mobil off-road yang diselengarakan oleh Indonesia Off-Road Federation (IOF) di Bengkulu mendapat dukungan oleh pemerintah setempat. Sebagai bukti, Gubernur Rohidin Mersya ikut meresmikan Kejurnas itu.

Rohidin ditemani Ketua Umum PP IOF Irjen Pol Sam Budigusdian melepas bendera start sekaligus tanda dimulainya kompetisi off-road menggunakan winch.

"Alam Bengkulu punya beragam keindahan sekaligus memiliki potensi mengembangkan olahraga yang memacu adrenalin. Saya berharap offroader dari berbagai daerah di Indonesia bisa menikmatinya," kata Rohidin dalam keterangan resmi, Selasa (16/7/2019).

Cuaca yang panas membuat hampir sebagian besar trek menjadi kering. Handicap yang ada pun berubah. Ada yang menjadi sedikit lebih mudah tetapi banyak juga jadi sulit.

Baca juga: Ini yang Dimaksud STNK Mati 2 Tahun

"Saya gembira, offroader yang hadir di sini menunjukkan semangat yang luar biasa. Dari Bengkulu ini saya berharap kompetisi semacam ini juga digelar di daerah lain. Inilah upaya
kita mengembalikan kompetisi offroad khas IOF," kata Sam.

Kejurnas IOF 2019dok.IOF Kejurnas IOF 2019

Seluruh peserta offroader beradu taktik dan strategi. Pertarungan di trek winching selalu seru karena tak selamanya offroader papan yang ikut serta seperti Dek Ray – Bali, Dokter Jack – NTB, Joko Permana – Kalsel, Candra Dewana – Sumsel, Ngurah – Bali, Said Dloreng – Kaltim, Alek – Sumbar bisa melenggang santai.

Selain itu, Kejurda Open IOF Bengkulu yang memainkan tiga kelas Non Winch juga menarik ditonton. Total ada tiga SCS yang dimainkan di hari Sabtu dan 3 SCS di hari Minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com