Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubah Interior Mobil Bergaya Rally Look

Kompas.com - 05/07/2019, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain bagian eksterior, modifikasi dengan gaya rally look juga bisa merambah ke bagian interiornya. Ada cukup banyak aksesori yang bisa digunakan untuk meningkatkan aura rally look di dalam kabin.

Erick Anindya, pendiri Rally Look Indonesia, mengatakan, aksesori yang digunakan pada modifikasi rally look bukan hanya sekadar pemanis. Aksesori bergaya rally look juga secara fungsional tetap bisa digunakan.

Baca juga: Tiga Jurus Jitu Aplikasi Modifikasi Gaya Rally Look

"Interior pada mobil reli umumnya dihiasi dengan jok balap, setir balap, panel-panel meter dan indikator, shift knob atau tongkat persneling, pedal, dan lainnya," ujar Erick, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Erick menambahkan, bahkan ada beberapa pemilik mobil yang membuat ubahannya sangat mendetail, seperti memasang tachometer, map light, hingga terratrip.

Baca juga: Mengenal Gaya Modifikasi Rally Look

Beberapa anggota komunitas Rally Look Indonesia juga ada yang menambahkan roll bar atau roll cage di dalam mobil. Roll cage sendiri fungsinya sangat vital jika di balap reli, yaitu menjaga mobil tidak sampai ringsek saat terguling.

Kabin dilengkapi roll bar. Febri Ardani/KompasOtomotif Kabin dilengkapi roll bar.

"Paling mendasar atau banyak diubah adalah bagian setir, jok, shift knob, dan juga pedal. Mengganti bagian itu sudah bisa meningkatkan aura rally look di dalam mobil," kata Erick.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com