Mengenal Gaya Modifikasi Rally Look

Kompas.com - 02/07/2019, 10:02 WIB
Modifikasi Bertema Rally Look. IG Rally Look IndonesiaModifikasi Bertema Rally Look.

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi mobil ada berbagai macam gaya, tema, atau aliran. Termasuk juga yang lagi cukup eksis di dunia otomotif nasional, yakni rally look. Sesuai dengan namanya, modifikasi ini mengusung konsep tampilan mobil reli.

Erick Anindyo, pendiri Rally Look Indonesia, mengatakan, gaya modifikasi rally look yang umum ada dua, yaitu tarmac dan gravel. Masing-masing memiliki perbedaan di beberapa bagian.

Baca juga: Kenali Risiko Modifikasi Interior Mobil

"Tarmac itu untuk reli yang di aspal. Sementara gravel, reli yang offroad. Untuk tarmac, peleknya biasanya menggunakan ring 15 inci, 16 inci, atau 17 inci. Kalau gravel lebih kecil, umumnya pakai pelek ring 14 inci atau 15 inci," ujar Erick, ketika dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Erick menambahkan, perbedaan lainnya ada di ketinggian suspensinya. Untuk tarmac, umumnya lebih rendah, karena jalur yang dilalui juga rata. Sementara gravel, jarak terendah ke tanah dibuat lebih tinggi. Tujuannya agar lebih mudah melalui jalur-jalur yang bergelombang atau tidak rata.

Baca juga: Belum Meluncur, Avanza Baru Sudah Dimodifikasi Rally Look

Modifikasi Rally Dakar di Jimny terbaruCarscoop Modifikasi Rally Dakar di Jimny terbaru

Sedangkan untuk ban yang dipakai, rally look jenis tarmac bisa menggunakan ban aspal biasa. Tapi kalau untuk jenis gravel, biasanya menggunakan ban yang lebih kasar atau semi offroad.

"Untuk fog lamp atau lampu kabut, baik tarmac atau gravel sah-sah saja untuk memakainya," kata Erick.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X