Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Tol Cikampek Ditutup | Xpander MPV "Sejuta Umat" Termahal

Kompas.com - 04/07/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi mengenai penutupan jalan Tol Jakarta-Cikampek masih menarik perhatian masyarakat. Berita-berita soal jalan alternatif hingga komentar dari pengguna jalan ikut menjadi terpopuler.

Selanjutnya, Mitsubishi Xpander menjadi MPV "sejuta umat" termahal juga ikut menjadi perhatian. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Rabu 3 Juli 2019:

1. Tol Cikampek Ditutup, Simak Cara Aman Jalur Alternatif

PT Jasa Marga (Persero) telah menutup sebagian jalan tol Jakarta- Cikampek sejak Senin (1/7/2019) sampai Jumat (5/7/2019) nanti. Demi keamanan dan kelancaran jalan, para pengguna jalan disarankan untuk mengambil rute lain, beralih ke jalur alternatif dengan masuk jalan arteri.

Pengguna kendaraan bisa memanfaatkan ponsel pintar untuk mencari jalur alternatif terbaik agar terhindar dari kemacetan. Tetapi, memilih jalur alternatif jangan sembarangan, apalagi kawasan tersebut belum pernah digunakan sebelumnya.

Baca selengkapnya: Tol Cikampek Ditutup, Simak Cara Aman Pilih Jalur Alternatif

2. Xpander Disebut MPV "Sejuta Umat" Termahal, Ini Jawaban Mitsubishi

Mitsubishi Xpander Limited Mitsubishi Xpander Limited

Mitsubishi Xpander menjadi model termahal di segmen low multi purpose vehicle ( LMPV). Banderol paling murah sudah tembus Rp 200 jutaan atau tepatnya Rp 210,3 juta, sedangkan rival di kelas itu masih menerapkan harga di bawah Rp 200 juta.

Sebut saja Wuling Cortez paling murah Rp 146,8 juta, Suzuki Ertiga Rp 196 juta, Daihatsu Xenia Rp 186,65 juta, Honda Mobilio Rp 194 juta, Nissan Livina Rp 198,8 juta, dan Toyota Avanza Rp 191,1 juta.

Baca selanjutnya: Xpander Disebut MPV "Sejuta Umat" Termahal, Ini Jawaban Mitsubishi

3. Ini Dia Mitsubishi Triton Terbaru, Harga Mulai Rp 250 Juta

MMKSI memperkenalkan New Triton secara resmi di IndonesiaKompas.com/Setyo Adi MMKSI memperkenalkan New Triton secara resmi di Indonesia

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) akhirnya memperkenalkan secara resmi pembaruan dari Triton, Selasa (2/7/2019). Kendaraan niaga ringan Mitsubishi ini menjadi salah satu model Mitsubishi yang akan melantai di pameran otomotif 18 Juli mendatang.

Mitsubishi New Triton hadir dengan beberapa pembaruan seperti pada desain eksterior dan interior. Mitsubishi telah memperkenalkan Triton terbaru ini pada November tahun lalu di Thailand yang merupakan negara produsen kendaraan kabin ganda tersebut.

Baca selengkapnya: Ini Dia Mitsubishi Triton Terbaru, Harga Mulai Rp 250 Juta
 
4. Atur Siasat Lewat Tol Cikampek Agar Tak Tua di Jalan

Kendaraan pemudik terjebak macet di Tol Cikampek, Jawa Barat, Jumat (7/6/2019). Pada H+2 lebaran, Tol Cikampek mulai dipadati kendaraan pemudik yang akan kembali ke Jakarta.ANTARA FOTO/RIVAN AWAL LINGGA Kendaraan pemudik terjebak macet di Tol Cikampek, Jawa Barat, Jumat (7/6/2019). Pada H+2 lebaran, Tol Cikampek mulai dipadati kendaraan pemudik yang akan kembali ke Jakarta.

PT Jasa Marga menutup sebagian ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, sehubungan pekerjaan pemeliharaan jalan. Penutupan ruas jalan tol terpadat ini akan dilakukan selama lima hari mulai Senin (1/7/2019) sampai Jumat (5/7/2019).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com