Marquez Waspadai Lorenzo GP Assen

Kompas.com - 26/06/2019, 14:42 WIB
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo saat sesi tes resmi di Catalunya.Speedweek.com Marc Marquez dan Jorge Lorenzo saat sesi tes resmi di Catalunya.

ASSEN, KOMPAS.com - Marc Marquez yakin persaingan di seri berikutnya yang akan digelar di sirkuit Assen, Belanda, akan semakin ketat. Selain para rivalnya yang semakin kompetitif, Marquez juga mewaspadai kemajuan dari rekan setimya, Jorge Lorenzo.

"Kami tahu di Assen akan sulit, karena Yamaha dan Suzuki sangat kencang di sana. Tapi kami tetap harus berusaha untuk mendapat poin," ujar Marquez, seperti dikutip dari Speedweek.com.

Baca juga: Marc Marquez Bela Lorenzo Soal Insiden di GP Catalunya

Yamaha paling kompetitif sekarang ini adalah Fabio Quartararo, yang pada beberapa seri berhasil meraih pole position saat kualifikasi. Sementara di kubu Suzuki, ada Alex Rins yang piawai sekali menjaga ketahanan ban dan menempel barisan terdepan hingga akhir balapan.

Selain Yamaha dan Suzuki, Marquez juga menilai Andrea Dovizioso akan memberikan perlawanan sengit. Meskipun bukan yang terkencang, menurut Marquez, Dovi sangat konsisten di setiap balapan.

Baca juga: Lorenzo Sudah Bicara Motor Baru Honda

Tak ketinggalan, rekan setimnya sendiri diyakini mulai memberikan ancaman. Sebelum terjadi insiden kecelakaan di Catalunya, Lorenzo berhasil tampil kompetitif, meskipun jadinya terlalu agresif.

"Motivasinya tidak akan berkurang. Dia sudah menunjukkannya dengan berkunjung ke Jepang dan pada lap pertama di seri kemarin. Kesalahan yang ia lakukan karena ia ingin berada di depan," kata Marquez.

Menurut Marquez, ego yang dimiliki Lorenzo saat ini membantunya semakin kuat menghadapi masa-masa sulitnya beradaptasi di kubu Repsol Honda.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X