Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault Optimis MPV Murahnya Bisa Bersaing dengan Rival

Kompas.com - 19/06/2019, 16:45 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Renault akan menghadirkan low multi purpose vehicle (LMPV) terbarunya di pasar Indonesia. Kendaraan multi guna bawah yang memiliki nama Triber ini pun diklaim siap bersaing dengan MPV murah lainnya, seperti Avanza, Xpander, Xenia, Mobilio, dan Ertiga.

Ketika ditanya apa strategi yang bakal diterapkan untuk berkompetisi di segmen pasar yang cukup ketat itu, Chief Operating Officer Maxido Renult Indoneisa Davy J Tulian, hanya mengatakan bila pihaknya sangat optimis Triber akan menjadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia.

"Gini, kita ini pendatang baru di segmen ini (LMPV), tapi kita juga cukup diuntungkan. Alasannya untuk pasar LMPV di Indonesia itu sudah tercipta, jadi kita tidak terlalu sulit harus bikin market lagi, bahkan bicara soal mobil tujuh penumpang Indonesia itu pasarnya sangat besar," kata Davy kepada Kompas.com, Selasa (18/6/2019).

Baca juga: Harga MPV Murah Renault di Bawah Rp 200 Juta

Melihat besarnya pasar LMPV di Tanah Air, Davy menjelaskan ada kemungkinan bagi Triber bisa mencuri porsi yang sudah tercipta. Meski tidak akan terlalu signifikan, namun tetap jadi peluang yang menguntungkan bagi Renault, apalagi mengingat statusnya sebagai pendatang baru.

Renault Triber, Calon LMPV murah Renault siap meluncur 19 Juni 2019 Renault Triber, Calon LMPV murah Renault siap meluncur 19 Juni 2019

"Jadi secara pola, bisa dibilang kita tinggal mengikuti para pemain besar yang sebelumnya saja. Untuk produk, seperti yang saya bilang beberapa waktu lalu, kami akan berupaya sekompetitif mungkin," kata Davy.

Sebelumnya, Davy memastikan bila Triber akan diluncurkan dalam ajang pameran nasional di Juli 2019. Kisaran harganya pun tak lebih dari Rp 200 juta. Meski rumor yang beredar di India hanya tersedia varian transmisi manual, tapi di Indonesia nanti memiliki pilihan transmisi otomatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com