Renault Belum Menyerah Jual Kwid di Indonesia

Kompas.com - 27/02/2019, 13:22 WIB
Pengunjung melihat Renault Kwid saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Chevrolet memberikan potongan harga hingga dua juta rupiah. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIPengunjung melihat Renault Kwid saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Chevrolet memberikan potongan harga hingga dua juta rupiah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penerimaan masyarakat Indonesia terhadap Renault Kwid kurang begitu bagus. Terbukti dari hasil penjualan sepanjang tahun lalu hanya terjual 49 unit saja.

Meski begitu, sebagai agen pemegang merek (APM) baru Renault di Indonesia, PT Maxindo Renault Indonesia tidak menyerah begitu saja. Mobil Kota (city car) itu tetap dijajakan di Tanah Air, dengan strategi yang berbeda.

"Kami akan membawa Kwid bertransmisi otomatis, karena selama ini hanya ada versi manualnya saja. Mana laku kalau seperti itu di Indonesia," kata Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan ketika berkunjung ke Kompas.com, Selasa (26/2/2019).

Baca juga: MPV 7-Penumpang Renault Meluncur Semester II 2019

Davy menjelaskan, dalam menjual mobil di Indonesia itu tidak bisa hanya menawarkan satu pilihan transmisi, apalagi hanya manual. Sebab, di kota-kota besar masyarakat cenderung memilih mobil bertransmisi otomatis.

"Bagaimana mau jualan kalau hanya manual saja. Kita pastikan tahun ini akan ada Kwid bertransmisi otomatis," ucap Davy.

Melansir laman Autoportal, di India Kwid telah menghadirkan versi facelift. Mobil bermesin 1.000 cc tiga silinder itu ditersedia dalam beberapa varian, termasuk tipe tertinggi, yakni Climber yang punya transmisi AMT.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X