Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault Belum Menyerah Jual Kwid di Indonesia

Kompas.com - 27/02/2019, 13:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penerimaan masyarakat Indonesia terhadap Renault Kwid kurang begitu bagus. Terbukti dari hasil penjualan sepanjang tahun lalu hanya terjual 49 unit saja.

Meski begitu, sebagai agen pemegang merek (APM) baru Renault di Indonesia, PT Maxindo Renault Indonesia tidak menyerah begitu saja. Mobil Kota (city car) itu tetap dijajakan di Tanah Air, dengan strategi yang berbeda.

"Kami akan membawa Kwid bertransmisi otomatis, karena selama ini hanya ada versi manualnya saja. Mana laku kalau seperti itu di Indonesia," kata Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan ketika berkunjung ke Kompas.com, Selasa (26/2/2019).

Baca juga: MPV 7-Penumpang Renault Meluncur Semester II 2019

Davy menjelaskan, dalam menjual mobil di Indonesia itu tidak bisa hanya menawarkan satu pilihan transmisi, apalagi hanya manual. Sebab, di kota-kota besar masyarakat cenderung memilih mobil bertransmisi otomatis.

"Bagaimana mau jualan kalau hanya manual saja. Kita pastikan tahun ini akan ada Kwid bertransmisi otomatis," ucap Davy.

Melansir laman Autoportal, di India Kwid telah menghadirkan versi facelift. Mobil bermesin 1.000 cc tiga silinder itu ditersedia dalam beberapa varian, termasuk tipe tertinggi, yakni Climber yang punya transmisi AMT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com