Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Luncurkan MX-King Edisi "Ultraman"

Kompas.com - 19/06/2019, 09:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beda dari edisi khusus lainnya, Yamaha di Malaysia resmi meluncurkan Y15ZR atau yang akrab dikenal MX-King dengan tema unik, yakni Ultraman. Sepeda motor bebek bercorak superhero legendaris asal Jepang tersebut dipasarkan dalam jumlah sangat terbatas, hanya 100 unit.

Melansir dari Paultan, untuk membuat versi MX-King Ultraman, Yamaha mengandeng Taigaco selaku pemegang lisensi Ultraman di Malaysia. Seluruh sektor bodi dilabur dengan paduan warna khas menyesuaikan karakter dari tokoh fantasi tersebut, yakni silver sebagai dasar dan merah untuk coraknya.

Tidak hanya urusan bodi saja, beberapa komponen lain seperti pelek, dan engine guard juga ikut disemprot kelir merah. Selain menyelaraskan konsep, hal ini juga sekaligus untuk memberikan kesan lebih sporty.

Baca juga: Adu Spek Suzuki Burgman Street 125 vs Yamaha Lexi

Yamaha MX-King edisi Ultraman Yamaha MX-King edisi Ultraman

Bahkan MX-King edisi Ultraman ini memiliki beberapa kompoenen khusus lain yang sengaja disematkan sebagai pembeda dari versi reguler. Mulai dari tuas kopling dan rem model racing keluaran Rapida, pelindung radiator, sampai pelakat yang menandakan bila motor ini merupakan edisi khusus dan hanya diproduksi terbatas.

Menariknya lagi, bagi setiap konsumen yang memboyong motor dengan banderol 12.688 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 43 jutaan tersebut akan mendapat beberapa tanda mata khusus, seperti kaos eksklusif, postcard Ultraman, sampai sertifikan berisi nomor produksi untuk menjamin keasliannya.

Yamaha MX-King edisi Ultraman Yamaha MX-King edisi Ultraman
Meski mengambil tema superhero dan memiliki tampilan lebih sporty, tapi jangan berharap banyak soal performa. Pasalnya tidak ada rombakan apapun dari sektor mekanis, yang membuat motor ini tetap memiliki tenaga 15,1 tk dan torsi 13,8 Nm dari mesin SOHC berkubikasi 150 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com