Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIIAS 2019 Mau Pamer Mobil Listrik dan Otonom

Kompas.com - 15/05/2019, 03:32 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - GIIAS 2019 diklaim jadi wadah presentasi teknologi otomotif terkini yang ada di Indonesia. Gaikindo ingin GIIAS 2019 menjadi inspirasi publik dengan memamerkan teknologi terkini dan masa depan.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, mengatakan, mengusung tema baru Future in Motion, GIIAS 2019 akan jadi sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik hingga teknologi mobil otonom.

Baca juga: Honda Monkey Akan Meluncur di GIIAS 2019

“Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric dan autonomus, merupakan masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS, kami ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi ini sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya,” kata Nangoi di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Untuk itu GIIAS 2019 berusaha mengemas edukasi teknologi dalam program terpadu bernama Beyond Mobility Area dan Beyond Mobility Experience. Keduanya dirancang supaya pengunjung bisa mendapat informasi yang lebih rinci.

Baca juga: Mitsubishi Triton Terbaru Meluncur di GIIAS 2019?

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS The Series 2019, mengatakan, empat merek peserta GIIAS 2019 telah setuju dan berkomitmen menghadirkan teknologi masa depannya pada program ini.

"Tidak sekadar lihat, sentuh, atau foto, di GIIAS pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang teknologi dan bahkan bisa mendapatkan pengalaman mengendarainya langsung,” kata Rizwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com