Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Hingga Lelang Helm Murah tersedia di Jakarta Fair

Kompas.com - 01/06/2019, 08:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Fair Kemayoran (JFK) diikuti berbagai produk otmotif, salah satunya helm. Beberapa merek pelindung kepala yang hadir pun punya cara sendiri menarik pengunjung, mulai dari diskon sampai lelang murah.

Di stan helm NHK misalnya, helm lokal yang juga menaungi sub merek GM, rajin mengadakan lelang murah di tiap penyelenggaraan JFK. Lelang murah ini digelar setiap akhir pekan serta hari libur nasional.

Baca juga: Ragam Helm "Full Face" Rp 500.000-an di Jakarta Fair 2019

Kartini Apriyanti, Manager Promosi PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI), produsen helm NHK, mengatakan, helm yang dilelang bervariasi mulai dari tipe full face dan open face, dari merek yaitu NHK dan GM.

"Keuntungan buat pengunjung adalah mereka bisa mendapat harga spesial di lelang atau lebih murah dari harga standar yang dijual. Bahkan kita juga melelang beberapa helm edisi khusus," kata Anti kepada Kompas.com.

Suasana lelang helm NHK di Jakarta Fair 2019KOMPAS.com/Gilang Suasana lelang helm NHK di Jakarta Fair 2019

Anti mengatakan, animo pengunjung JFK yang datang untuk mengikuti lelang makin besar tiap tahun. Buktinya, lanjut Anti, tiap lelang pihaknya bisa menjual hingga 600 unit helm. "Biasanya mulai dari 300-600 unit helm," katanya.

Baca juga: Skutik Bongsor Masih Irit Diskon di Jakarta Fair 2019

Di stan helm KYT, helm merek lokal yang juga menaungi beberapa sub merek lain semisal INK, MDS, BMC dan HIU memberikan diskon bervariasi. Diskon ini juga berlaku untuk merek AGV dan Suomy helm asal Italia yang dipegang oleh KYT.

Diskon biasanya makin besar jika sudah mendekati akhir pameran. Tahun lalu di JFK 2018, helm KYT dan INK bisa diskon sampai 50 persen jelang penutupan. "Kalau sekarang belum mas. Ada potongan tapi khusus yang sedang promo saja," kata wiraniaga KYT.

Stan helm lokal lain yaitu Cargloss juga memberikan beberapa potongan harga di JFK 2019. Untuk merek Cargloss ada promo-promo potongan harga, termasuk untuk sub merek seperti Former, dan helm luar negeri asal Jepang, Arai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com