Skutik Bongsor Masih Irit Diskon di Jakarta Fair 2019

Kompas.com - 25/05/2019, 15:22 WIB
Diskon skutik bongsor di jakarta Fair terbilang kecilKOMPAS.com/Gilang Diskon skutik bongsor di jakarta Fair terbilang kecil

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain barang elektronik dan kebutuhan rumah tangga, Jakarta Fair Kemayoran 2019 juga menampilkan ragam produk otomotif, mulai dari mobil, sepeda motor, sampai aksesori pendukung seperti helm.

Bahkan bukan rahasia lagi kalau di JFK kita bisa mendapat diskon yang lumayan. Namun, rupanya hal itu tak berlaku untuk segmen skutik bongsor kelas 150 cc, karena diskon yang ditawarkan terbilang kecil.

Baca juga: Yamaha Jual Motor Trail Kompetisi YZ 125 dan YZ 250X

Hasil penelusuran Kompas.com dari dua jenama pemain di kelas ini yaitu Honda dan Yamaha tidak ''jor-joran'' banting harga. Para pramuniaga kedua merek tersebut mengatakan, baik Honda PCX dan Yamaha NMax sedang laku keras.

"Untuk Honda PCX 150 kecil, potongannya hanya untuk yang kredit. Soalnya laku," kata salah satu pramuniaga Honda yang ditemui di JFK 2019. Masih penasaran, kami coba konfirmansi ke pramuniaga lain. "Ada potong DP tapi saya juga tak bisa kasih banyak," kata pramuniaga tersebut.

Baca juga: Eksistensi Benelli Ikut Tiga Pameran Besar di Indonesia

Hal serupa juga terjadi untuk Yamaha NMax, pemimpin pasar skutik bongsor 150 cc. "Kita sedang ada warna baru, merah matte. Diskon paling potong DP, saya bisa kasih potongan Rp 1 juta," kata pramuniaga Yamaha.

Beralih ke merek Eropa yaitu Vespa membuat paket menarik untuk menjaring konsumen. Jika konsumen membeli Vespa Primavera 150 atau Sprint 150 di JFK maka akan dapat bonus aksesori mencapai senilai Rp 5,7 juta.

"Nah tapi kalau tidak suka bonus aksesorinya bisa kita kasih cashback. Buat Primavera kita kasih cashback Rp 3,5 juta, tapi kalu Sprint cuma Rp 2 juta. Soalnya kita sedang mau menaikkan penjualan Primavera," kata sales yang bertugas di stan Vespa.




Close Ads X