Ragam Helm "Full Face" Rp 500.000-an di Jakarta Fair 2019

Kompas.com - 25/05/2019, 15:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai jenis dan merek helm dapat dengan mudah ditemui di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 219. Mulai helm dengan tipe full face sampai open face, kemudian dari harga yang relatif murah sampai mahal.

Helm full face saat ini merupakan helm terbaik untuk melindungi kepala jika terjadi tumbukan akibat jatuh atau kecelakaan. Alasan ini membuat biasanya helm full face biasanya harganya lebih tinggi ketimbang helm open face.

Baca juga: Modifikasi Kawasaki KLX 230 Pertama di Dunia

Meski demikian, ternyata masih ada beberapa helm full face yang memiliki harga terjangkau di bawah Rp 500.000. Model-model yang tersedia biasanya kelas bawah, mengincar pengendara yang peduli keselamatan tapi dengan dana terbatas.

Masih ada helm full face yang memiliki harga terjangkau di bawah Rp 500 ribu.KOMPAS.com/Gilang Masih ada helm full face yang memiliki harga terjangkau di bawah Rp 500 ribu.

"Helm di bawah Rp 500.000 ada NHK RX9 warna solid yang merupakan salah satu model terlaris. Sedangkan untuk kelas di bawahnya ada merek GM, untuk tipenya Racepro," kata Kartini Apriyanti, Manager Promosi PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI), produsen helm NHK kepada Kompas.com.

Baca juga: Berburu Helm Murah Rp 300 Ribuan di JFK 2019

Helm full face harga terjangkau ini bisa jadi pilihan karena selain lebih aman dari sisi keselamatan juga bisa mendongkrak penampilan. Di sisi lain, harga di bawah Rp 500.000 terbilang murah, karena banderol helm open face bisa lebih dari harga itu.

Meski tidak terlalu banyak, tetapai hasil pantauan Kompas.com di JFK 2019, terdapat setidaknya empat pilihan helm full face dengan harga relatif terjangkau.

Pilihan helm full face di bawah Rp 500 ribu di Jakarta Fair 2019:

1. NHK RX9 Solid Rp 490.000
2. GM Racepro Rp 440.000
3. BMC Jazz Rp 200.000
4. Cargloss Former Rp 300.000 (harga promosi selama JFK 2019)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.