Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] BMW "Sentil" Mercy | Perubahan Skema "One Way"

Kompas.com - 29/05/2019, 06:03 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi yang disajikan di kanal Otomotif pada Selasa 28 April 2019 cukup beragam. Namun yang berhasil menarik perhatian masyarakat, yaitu tentang sindiran BMW kepada Mercedes-Benz.

Selanjutnya, berita soal Suzuki tertarik melawan DFSK dan Wuling, hingga skema perubahan one way di Tol Trans Jawa ikut menjadi terpopuler.

Penasaran, berikut lima berita terpopuler pada Selasa 28 Mei 2019:

1. Begini Cara BMW "Sentil" Mercedes-Benz

Logo BMWVehicle News Logo BMW

BMW membuat iklan sindiran untuk mantan CEO Daimler AG (Mercedes-Benz), Dieter Zetsche. Video berdurasi 59 detik itu dibuat cukup unik, di mana menceritakan hari terakhir dari bos Mercedes-Benz.

Dalam video tersebut memperlihatkan Zetsche berpamitan dengan para karyawannya di kantor pusat. Bahkan, sebelum meninggalkan gedung, dia mengembalikan kartu identitas, dan selanjutnya diantar pulang ke rumah menggunakan Mercedes-Benz S-Class.

Baca selengkapnya: Begini Cara BMW "Sentil" Mercedes-Benz

2. Suzuki Tertarik Lawan DFSK Glory 580 dan Wuling Almaz

Konsep Suzuki iV-4 yang muncul di Frankfurt Motor Show 2013 lalu. Inspirasi Grand Vitara?motorbash.com Konsep Suzuki iV-4 yang muncul di Frankfurt Motor Show 2013 lalu. Inspirasi Grand Vitara?

Maruti Suzuki India akan melansir Vitara generasi baru berkapasitas tujuh penumpang tahun 2020 mendatang. Melihat pasar Indonesia yang menyenangi mobil tiga baris, tak menutup kemungkinan Vitara bakal diboyong ke Tanah Air.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W mengatakan, pemain di segmen medium SUV 7-penumpang tak terlalu banyak seperti di segmen yang lain, terlebih volume penjualannya juga lumayan besar.

Baca selengkapnya: Suzuki Tertarik Lawan DFSK Glory 580 dan Wuling Almaz

3. Simak Ini, Perubahan Skema "One Way" di Tol Trans Jawa

Sejumlah kendaraan melintasi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, di kawasan Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/4/2019). Kepala Departemen Komunikasi Jasa Marga mengatakan telah menyiapkan rencana sejumlah antisipasi kepadatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek dalam menghadapi arus mudik 2019, salah satunya yakni mendorong pengendara mengunjungi destinasi wisata dan kuliner di sepanjang keluar Tol Trans Jawa. ANTARA FOTO/Risky Andrianto Sejumlah kendaraan melintasi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, di kawasan Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/4/2019). Kepala Departemen Komunikasi Jasa Marga mengatakan telah menyiapkan rencana sejumlah antisipasi kepadatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek dalam menghadapi arus mudik 2019, salah satunya yakni mendorong pengendara mengunjungi destinasi wisata dan kuliner di sepanjang keluar Tol Trans Jawa.

Penerapan one way saat mudik di Cikarang Utama rupanya akan diawali dengan contra flow lebih dulu. Sistem lawan arah akan mulai diberlakukan mulai dari Km 29 sampai dengan Km 61 Tol Jakarta-Cikampek.

Menurut Kepala Korlantas Refdi Andri, pemberlakukan lawan arah diberlakukan untuk mengakomodir masyarakat yang menempuh perjalanan lalu lintas jarak pendek.

Baca selengkapnya: Simak Ini, Perubahan Skema "One Way" di Tol Trans Jawa

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com