Begini Cara BMW "Sentil" Mercedes-Benz

Kompas.com - 28/05/2019, 09:03 WIB
Logo BMW Vehicle NewsLogo BMW

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW membuat iklan sindiran untuk mantan CEO Daimler AG (Mercedes-Benz), Dieter Zetsche. Video berdurasi 59 detik itu dibuat cukup unik, di mana menceritakan hari terakhir dari bos Mercedes-Benz.

Dalam video tersebut memperlihatkan Zetsche berpamitan dengan para karyawannya di kantor pusat. Bahkan, sebelum meninggalkan gedung, dia mengembalikan kartu identitas, dan selanjutnya diantar pulang ke rumah menggunakan Mercedes-Benz S-Class.

Singkat cerita, ketika tiba di rumah dan sang sopir pergi bersama S-Class berkelir hitam itu, Zetsche langsung masuk ke garasi dan keluar menggunakan BMW i8 Roadster berwarna jingga.

Muncul juga tulisan "Free at Last" atau "Bebas Pada Akhirnya". Bahkan di akhir video BMW mengucapkan ucapan terima kasih kepada Zetsche atas kompetisi yang menginspirasi selama bertahun-tahun di dunia otomotif.

Baca juga: BMW Pastikan i3S Meluncur di Indonesia Tahun Ini

Video tersebut langsung direspon oleh Mercedes-Benz, tetapi tidak dalam bentuk video melainkan ucapan di twitter yang mengatakan "Terima Kasih BMW atas saran baiknya, tetapi kami 100 persen yakin dia sudah memutuskan untuk beralih ke #switchtoEQ".

Video seperti itu sering terjadi di luar negeri. Masing-masing produsen otomotif saling mengejek satu sama lain, dan langkah tersebut dinilai wajar karena sebagai bentuk persaingan usaha.

Penasaran dengan videonya, simak di bawah ini:

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X