Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara BMW "Sentil" Mercedes-Benz

Kompas.com - 28/05/2019, 09:03 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW membuat iklan sindiran untuk mantan CEO Daimler AG (Mercedes-Benz), Dieter Zetsche. Video berdurasi 59 detik itu dibuat cukup unik, di mana menceritakan hari terakhir dari bos Mercedes-Benz.

Dalam video tersebut memperlihatkan Zetsche berpamitan dengan para karyawannya di kantor pusat. Bahkan, sebelum meninggalkan gedung, dia mengembalikan kartu identitas, dan selanjutnya diantar pulang ke rumah menggunakan Mercedes-Benz S-Class.

Singkat cerita, ketika tiba di rumah dan sang sopir pergi bersama S-Class berkelir hitam itu, Zetsche langsung masuk ke garasi dan keluar menggunakan BMW i8 Roadster berwarna jingga.

Muncul juga tulisan "Free at Last" atau "Bebas Pada Akhirnya". Bahkan di akhir video BMW mengucapkan ucapan terima kasih kepada Zetsche atas kompetisi yang menginspirasi selama bertahun-tahun di dunia otomotif.

Baca juga: BMW Pastikan i3S Meluncur di Indonesia Tahun Ini

Video tersebut langsung direspon oleh Mercedes-Benz, tetapi tidak dalam bentuk video melainkan ucapan di twitter yang mengatakan "Terima Kasih BMW atas saran baiknya, tetapi kami 100 persen yakin dia sudah memutuskan untuk beralih ke #switchtoEQ".

Video seperti itu sering terjadi di luar negeri. Masing-masing produsen otomotif saling mengejek satu sama lain, dan langkah tersebut dinilai wajar karena sebagai bentuk persaingan usaha.

Penasaran dengan videonya, simak di bawah ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com