Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Latihan Bebas Kedua, Catatan Waktu Rio Haryanto Makin Baik

Kompas.com - 06/04/2019, 09:32 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEPANG, KOMPAS.com - Kiprah pebalap Indonesia, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro akan dimulai akhir pekan ini dalam seri balapan Blancpaint GT World Challenge Asia 2019. Setelah melakukan beragam persiapan, Rio dan David menjalani sesi latihan bebas pada Jumat (5/5/2019).

Ajang balapan yang terdiri dari dua pebalap ini dimulai dengan latihan bebas pertama (FP1). Pada FP1 mobil Rio dan David mengalami masalah pada sistem pengereman yang tidak maksimal. 

Dalam balapan ini Rio dan David harus bergantian membalap dalam setiap 30 menit. Pada sesi latihan bebas kedua (FP2), RIo mempertajam catatan waktu dari FP 1.

“Di latihan pertama Rio dan David mendapatkan catatan waktu 2 menit 6 detik karena masalah pada sistem pengereman. Pada latihan bebas kedua bisa di catatan 2 menit 4 detik sudah cukup memuaskan,” ucap Team Principal T2 Motorsports Irmawan Poedjoadi dalam keterangannya, Jumat (5/4/2019).

Baca juga: Latihan Kedua, Rio Haryanto Pertajam Lap Timing

Hasil latihan bebas kedua sendiri dipimpin oleh Dennis Olsen dari Absolute Racing yang menggunakan Porsche 911 GT3 Rs. Pebalap asal Denmark tersebut memimpin dengan catatan 2 menit 03,671 detik. Sedangkan Rio dan David menempati posisi keenam.

Sebelumnya, Rio dan David telah tiba di Sepang dalam rangka seri perdana Blancpain GT World Challenge Asia 2019. Ini adalah kali pertama Rio berada di balik kemudi mobil GT yang menggunakan Ferrari 488 GT3 dalam balapan tersebut. David sendiri sudah dikenal sebagai pebalap kawakan di kompetisi GT ini.

Balapan Rio dan David akan dimulai pada Sabtu pukul 16.15 dan Minggu 10.50 WIB waktu Sepang, Malaysia.

Hasil FP2 Blancpain GT seri Asia. Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro berada di tempat keenamBlancpain GT Hasil FP2 Blancpain GT seri Asia. Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro berada di tempat keenam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com