Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap Skuter Setengah Miliar Honda

Kompas.com - 26/04/2019, 14:57 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi telah menghadirkan X-ADV di Indonesia. Skuter bermesin besar tersebut dibanderol dengan harga kisaran Rp 450 juta.

Apa yang ditawarkan skuter ini untuk konsumen Tanah Air? X-ADV tampil dengan karakter unik. Desainnya terlihat tangguh dengan garis desain yang tegas, cocok untuk motor petualang.

Kehadiran tappered handle bar dengan hand guard membuat gaya petualang di skutik ini tampil maksimal. Untuk kebutuhan turing jarak jauh, skuter ini hadir dengan windshield yang dapat diatur dengan lima tingkat ketinggian.

Motor ini dirancang untuk berkendara dengan posisi tegak sehingga memberikan visibilitas dan kenyamanan terbaik bagi pengendara.

Lampu depan dan belakangnya sudah menggunakan LED. Lampu belakangnya menggunakan desain lensa ganda yang memberikan tampilan berbeda saat di jalan.

Untuk kenyamanan X-ADV menggunakan suspensi depan upside-down 41 mm dengan sistem pengereman 4 piston dengan cakram berukuran 296 mm berteknologi ABS. Suspensi belakang dilengkapi teknologi lengan ayun Pr-link dengan 10 level pengaturan.

Baca juga: Honda X-ADV Bakal Hadir di IIMS 2019?

X-ADV sudah menggunakan smart key untuk menghidupkan mesin. Di bagian kunci tersebut juga terdapat tombol untuk membuka jok motor dan penutup tangki bensin.

Speedometernya hadir dengan style CRF450 Rally. Layar LCD menampilkan seluruh informasi seperti speedometer, tacometer, fuel indicator, AVG fuel, waktu dan tanggal, gear indicator, trip meter, odometer dan riding mode.

Kapasitas bagasi X-ADV sebesar 21 liter. Terdapat pengisian daya 12V dengan penerangan LED, dan kapasitas tangki 13,1 liter.

Beragam kendaraan hadir di arena pameran IIMS 2019, Kamis (25/4/2019). Pameran tahunan ini diikuti 36 merek kendaraan dan akan berlangsung hingga 5 Mei mendatang.Kompas.com / Setyo Adi Beragam kendaraan hadir di arena pameran IIMS 2019, Kamis (25/4/2019). Pameran tahunan ini diikuti 36 merek kendaraan dan akan berlangsung hingga 5 Mei mendatang.

Performa

X-ADV hadir dengan fitur G Switch. Fitur ini mengeluarkan torsi langsung di alurkan ke roda belakang agar karakter mesin lebih responsif. Fitur ini memiliki mode manual dan otomatis untuk perpindahan gigi dengan sistem transmisi Multi Dual Clutch Transmission (DCT).

Transmisi ini memiliki dua mode yakni Drive (D), yang mengaplikasikan pemilihan gigi rendah untuk berkendara cepat di perkotaan. Mode Sport (S) untuk perpindahan gigi pada kecepatan yang lebih tinggi. Mode S memiliki tiga mode tambahan yakni standar, sport 1 dan sport 2.

Motor besar ini hadir dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk mengontrol traksi ban. Fitur ini hadir dalam dua tingkat berbeda.

X-ADV hadir dengan mesin 745 cc SOHC 6 percepatan. Tenaga maksimalnya sebesar 54 tl pada 6.250 rpm dan 68 Nm pada 4.750 rpm.

"Motor ini ditawarkan dengan kisaran harga Rp 450 juta. Di IIMS sudah bisa dipesan dengan uang muka Rp 20 juta. Perkiraan, Juli akan kita proses deliver ke konsumen," ucap Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya.

X-ADV resmi dijual di IndonesiaKompas.com/Setyo Adi X-ADV resmi dijual di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com