Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Digital Tawarkan Aplikasi CariParkir

Kompas.com - 25/04/2019, 06:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekarang ini semakin banyak masyarakat yang membawa mobil atau motor sendiri. Sehingga, menjadi sulit bagi mereka untuk mencari tempat parkir di pusat keramaian.

Menjawab kebutuhan tersebut, PT Astra Digital Internasional meluncurkan CariParkir di Gedung Astra Digital di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (24/4/2019). Sesuai namanya, aplikasi ini memudahkan penggunanya untuk mencari lokasi parkir di suatu tempat.

Baca juga: Astra Digital Resmi Luncurkan Empat Produk Inovatif

Wiwie Yudiantyo, Direktur PT Astra Digital Internasional, mengatakan, aplikasi CariParkir sudah bekerja sama dengan ratusan mitra parkir yang tersebar di area Jabodetabek dan Surabaya. Beberapa lokasi di pusat keramaian, seperti sekitaran stasiun, pintu tol, terminal, mall, dan gedung perkantoran sudah diajak kerja sama.

"Jadi, tak perlu (parkir) valet lagi, mereka tinggal booking parkir, terus datang ke lokasi," ujar Wiwie saat peluncuran CariParkir di Gedung Astra Digital, Rabu (24/4/2019).

CariParkir merupakan layanan digital terbaru dari Astra Digital.Donny Dwisatryo Priyantoro CariParkir merupakan layanan digital terbaru dari Astra Digital.

Sudah tersedia di iOS dan Android, CariParkir memiliki fitur yang terbilang lengkap. Penggunanya bisa mendapatkan informasi rinci lokasi parkir, seperti alamat, harga, hingga waktu operasional tempat parkir yang dituju.

Baca juga: Astra International Beli Saham Go-Jek Rp 2 Triliun

"Khusus untuk roda dua, ada yang namanya CariServis. Selagi parkir, motor mereka bisa sambil diservis ringan. Untuk ini, kami bekerja sama dengan jaringan AHASS," kata Wiwie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com