Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Lulusan SMK Langsung Kerja di Bengkel Resmi Honda

Kompas.com - 19/04/2019, 18:01 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lulusan dari SMK Binaan Wahana Honda di Jakarta dan Tangerang berhasil diserap oleh Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Secara jumlah untuk kali ini mencapai 250 orang yang langsung bekerja di bengkel resmi sepeda motor Honda itu.

Setiap tahun, dalam rangka link and match dan mendukung progam vokasi pemerintah, Wahana langsung menyalurkan lulusan SMK ini kepada AHASS yang membutuhkan di wilayah Jakarta dan Tangerang.

"Tidak sekedar lulus dan berkarir di HASS, namun seluruh lulusan ini lebih dulu wajib mengikuti uji kompetensi dan wawancara dengan bagian HRD," ujar Group Head of Corporate Communication Wahana Taryudin dalam siaran resmi, Jumat (19/4/2019).

Setelah mendapatkan pendidikan selama tiga tahun di bangku sekolah, lulusan yang berminat untuk bergabung dengan AHASS, Wahana membuka kesempatan lulusan yang berkualitas.

Baca juga: SMK Binaan Honda di Jakarta Terus Bertambah

Kebutuhan mekanik yang diperlukan oleh AHASS di Jakarta dan Tangerang karena permintaan perawatan, pemeliharaan serta perbaikan motor Honda setiap tahun meningkat. Terdata sepanjang 2018, AHASS Jakarta dan Tangerang telah melakukan perwatan hingga lima juta unit.

"Selain membuka kesempatan bergabung sebagai mekanik di AHASS, Wahana juga mulai melirik lulusan yang bersemangat tinggi, berprestasi dan memiliki lahan untuk dapatkan dukungan membuka usaha bengkel mandiri,” ucap Taryudin.

Selain itu, ada juga tiga lulusan yang dapatkan dukungan membuka bengkel mandiri dan terus dapatkan pengawasan dari Wahana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com