Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SMK Binaan Honda di Jakarta Terus Bertambah

Kompas.com - 03/03/2019, 10:32 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekolah Binaan Wahana Honda di Jakarta dan Tangerang terus bertambah. Kini total berjumlah 54 SMK, dan yang terakhir bergabung, yaitu SMK Perguruan Taman Siswa 2 Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sekolah tersebut sekarang memiliki jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TSM), setelah menandatangani nota kesepahaman dengan Main Dealer motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT Astra Honda Motor (AHM), pada Rabu (27/2/2019).

"Kami sangat mengapresiasi terhadap niat dan keseriusan SMK untuk menjadi sekolah binaan dengan melengkapi beragam fasilitas praktek Pendidikan. Kami berharap SDM pengajar untuk diberikan training oleh Honda agar dapat memberikan pengajaran secara maksimal kepada siswa," ujar Group Head of Corcom Wahana, Taryudin dalam siaran resmi, Minggu (3/3/2019).

Baca juga: AHM Tambah Jaringan SMK Binaan di Sulawesi Selatan

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa Sri Edi Swarsono menambahkan, dukungan seperti Honda ini diperlukan untuk dunia Pendidikan.

"Bukan hanya untuk Taman Siswa, namun bentuk dukungan ini mudah –mudahan merupakan awal untuk kemajuan dunia Pendidikan Indonesia,” ucap Sri.

Selain itu, Wahana dan AHM turut memberikan dua unit motor Honda yang akan digunakan sebagai alat praktek siswa Teknik dan Bisnis sepeda motor SMK Perguruan Taman Siswa 2 Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com