Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Total Pemesanan Avanza Diklaim Tembus 20.000 Unit Lebih

Kompas.com - 08/04/2019, 13:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) Toyota Avanza sejak awal tahun hingga Maret 2019 diklaim sudah mencapai di atas 20.000 unit. Hasil tersebut merupakan pencapaian yang cukup bagus, mengingat persaingan di kelas low multi purpose vehicle (LMPV) semakin ketat.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, penerimaan Avanza masih cukup bagus, apalagi setelah hadir model penyegaran secara jumlah pemesanan terus bertambah.

"Penerimaan masyarakat masih cukup tinggi, karena Avanza sendiri sudah terbukti sejak dulu sampai sekarang hasilnya seperti apa," kata Soerjopranoto belum lama ini ketika berbincang dengan Kompas.com di kawasan Jakarta Pusat.

Baca juga: "Perang Terbuka" Persaingan Avanza-Xpander

Sementara itu, mengenai data distribusi dari pabrik ke diler pada Maret 2019 ini untuk Avanza mencapai 8.538 unit, sedangkan pengiriman dari diler ke konsumen di bulan yang sama tembus 6.476 unit.

"Jadi memang minat akan Avanza sangat tinggi,m dan di Toyota kita usahakan untuk terus menambah suplai untuk memenuhi kebutuhan tersebut," ucap pria yang akrab disapa Soerjo itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com