Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jualan Avanza dan Rush Aman dari Kemunculan Glory 560

Kompas.com - 30/03/2019, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia merasa percaya diri, untuk penjualan Avanza dan Rush tidak akan terpengaruh pendatang baru asal China.

DFSK Glory 560 sendiri merupakan pemain baru di segmen low sport utility vehicle (LSUV). Model tersebut meski belum resmi dijual, tetapi estimasi harga dipastikan bergesekan dengan kelas LMPV dan LSUV.

Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan, meski begitu secara penjualan untuk Avanza dan Rush dipastikan tidak terganggu, karena kehadiran pemain baru bisa memperluas pasar.

Baca juga: Kakorlantas: Tindak Tegas Mobil Pribadi Pengguna Rotator

"Seperti sebelum-sebelumnya, bukan mengganggu tetapi justru positif karena pasar semakin besar," ucap Soerjopranoto ketika berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di Jakarta.

Toyota Rush di IIMS 2018.KOMPAS.com Toyota Rush di IIMS 2018.

Pria yang akrab disapa Soerjo itu melanjutkan, konsumen Avanza dan Rush di Indonesia cukup loyal, terbukti meskipun persaingan semakin ketat tetapi pernjualan per bulan tetap stabil.

"Kami tentunya tetap percaya diri dengan produk kita yang memang sudah terbukti selama ini benar-benar diterima oleh masyarakat. Banyak kompetitor itu wajar, tetapi kembali lagi konsumen yang memilih," ujar Soerjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com