Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Max Biaggi Mau Pecahkan Rekor Motor Listrik Tercepat

Kompas.com - 07/04/2019, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Max Biaggi bergabung dengan Venturi dan Voxan untuk memecahan rekor baru motor listrik tercepat. Pembalap yang sudah pensiun yang juga menjadi brand ambassador dari Aprilia ini akan mengendarai Voxan Wattman untuk memecahkan rekor 330 km/jam.

Percobaaan untuk memecahkan rekor ini akan dilakukan di dataran garam Uyuni yang terkenal di Bolivia musim panas mendatang.

Baca juga: Biaggi Yakin Rossi Sanggup Berprestasi Meski Sudah Gaek

"Saya selalu menyukai tantangan. Ketika teman saya Gildo Pastor datang ke saya dengan rencananya untuk rekor dunia kecepatan di darat dan juga Voxan Wattman, saya tentu saja mengatakan iya," ungkap Biaggi.

"Gildo adalah orang yang ahli dan pionir dalam ranah kendaraan listrik. Di bawah dorongannya, Venturi Automobiles telah mencatat sejumlah rekor dan beberapa di antaranya adalah yang pertama di dunia. Saya bangga akan ikut mengambil langkah baru dalam karir saya bersama Voxan dan Venturi," lanjutnya.

Baca juga: Anak Elang Siap Bawa Motor Listrik Harley-Davidson ke Indonesia

Gildo Pastor, selaku Presiden Venturi dan Voxan, sangat tertarik untuk melihat kemampuan Biaggi. Dirinya yakin kombinasi Biaggi dan Voxan akan memecahkan rekor kecepatan motor listrik.

Rekor motor listrik tercepat saat ini dipegang oleh Jim Hoogerhyde dengan kecepatan maksimum 327,6 km/jam, untuk kategori motor di bawah 300 kg. Saat itu, Jim mengendarai Lightning SB220 pada 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com