Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Lorenzo Berangsur Pulih Jelang GP Argentina

Kompas.com - 27/03/2019, 09:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Honda, Jorge Lorenzo harus menahan sakit saat berlaga di seri pembuka Qatar. Dalam balapan tersebut Lorenzo berhasil finis di posisi ke-13.

Menjelang laga GP Argentina akhir pekan ini, Lorenzo terus berusaha mempersiapkan kondisi fisik tubuh. Belakangan ia mengabarkan telah siap menghadapi balapan selanjutnya.

“Saya telah memfokuskan diri untuk penyembuhan cedera. Pergelangan saya semakin baik juga pada tulang rusuk sudah semakin membaik sejak balapan lalu,” ucap Lorenzo dilansir dari Crash.net, Selasa (26/3/2019).

Lorenzo mengungkapkan hasil di Qatar jadi modal penting baginya, meski tidak sesuai yang diharapkan pebalap Spanyol tersebut. Lorenzo mengungkapkan motornya memiliki potensial dan di Argentina akan berusaha untuk meningkatkan kemampuan motor.

Baca juga: Lorenzo Cerita Tentang Balapan di GP Qatar

Tapi catatan Lorenzo tahun lalu di GP Argentina juga tidak terlalu baik. Ia finis di posisi ke-15 bersama Ducati. Catatan yang harus ia perbaiki bersama motor Honda.

“Musim lalu di Argentina, saya bukan yang terkuat di sirkuit. Tapi bersama Honda, ini adalah kesempatan baru,” ucap Lorenzo.

Cedera Lorenzo didapat dari beberapa kejadian. Pertama saat latihan sebelum musim dimulai, kemudian ditambah dengan kecelakaan saat latihan bebas di Qatar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com