Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Fuso Perkuat Pangsa Pasar di Indonesia

Kompas.com - 11/03/2019, 11:43 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang 2018 Mitsubishi Fuso memimpin dengan perolehan pangsa pasar 43,9 persen atau menjual 51.132 unit truk. Mengacu perolehan itu, target pun ikut ditingkatkan untuk mengokohkan posisi truk nomer 1 di Indonesia.

Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Atsushi Kurita mengatakan, target tahun ini ingin memperkuat capaian pangsa pasar absolut hingga 45 persen atau secara unit menjadi 55.000 unit.

Secara detail, 47 unit terdiri dari light duty truck (LDT), dan 7.000 unit kelas medium duty truck (MDT) serta heavy duty truck (MTD).

"Untuk memenuhi target tersebut, kami mempersiapkan strategi dari produk dan layanan purna jual," ujar Kurita di acara media gathering di kawasan Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

Baca juga: Fuso Buka Diler Eksklusif Pertama di Indonesia

Sebagai pembuka, pada awak 2019 ini 9 varian Fighter dan penambahan 7 varian akan segera meluncur sepanjang tahun ini. Bahkan, tidak hanya produk baru tetapo Colt Diesel dan Fuso pun ikut disempurnakan sehingga mendapatkan lebih menyesuaikan kebutuhan bisnis konsumen.

Diler Mitsubishi Fuso yang dikelola PT Setiakawan Menara Motor kini berada di Jl. Lingkar Selatan KM 02, Kp. Buah Jangkung, Cilegon, BantenDok. KTB Diler Mitsubishi Fuso yang dikelola PT Setiakawan Menara Motor kini berada di Jl. Lingkar Selatan KM 02, Kp. Buah Jangkung, Cilegon, Banten

Pencapaian sepanjang tahun lalu sendiri, disumbangkan oleh segmen LDT sebanyak 45.257 unit serta market share absolute 58,1 persen. Sedangkan pertumbuhan di kelas MDT meningkat signifikan hingga 41,8 persen dengan 5.811 unit.

Terakhir, 64 unit disumbangkan oleh Tractor Head di segmen heavy duty truck. Demi memenuhi kebutuhan tersebut, KTB didukung oleh jaringan terluas dengan 230 diler, 15 truck center, 19 parts depo, 107 mobile workshop, 5.10 part shop, serta lebih dari 1.500 team tersebar di seluruh diler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com