Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Juara GP Australia, Disusul Iannone, dan Dovizioso

Kompas.com - 28/10/2018, 13:00 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com – Maverick Vinales akhinya berhasil menjadi jawara di seri ke-17 GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (28/10/2018).  Memulai balap dari posisi kedua, pebalap Spanyol ini konsisten menjaga ritme untuk bersaing di baris depan.

Ini juga merupakan prestasi buat Yamaha, yang terakhir memperoleh kemenangan pada GP Belanda di 2017 lalu. Podium pertama ini juga menjadi begitu spesial bagi Vinales, karena terakhir merasakannya pada GP Perancis 2017.

Sebelumnya di GP Jepang, Vinales harus puas dengan posisi ketujuh. Ini menjadi kelanjutan dari comeback-nya di akhir-akhir musim 2018, yang dimulai dari GP Thailand di mana dirinya meraih posisi ketiga podium.

Kemudian membuntuti di belakang Vinales ada Andrea Iannone dari tim Suzuki, yang akhirnya berhasil naik podium. Iannone memulai balap pada posisi keempat atau di baris kedua.

Pebalap asal Italia tersebut, salah satu yang dijagokan untuk meraih juara di GP Australia, salah satu yang mengungkapkannya adalah Valentino Rossi.

Sedangkan Andrea Dovizioso hanya sanggup menjadi juru kunci podium dengan menempati posisi ketiga. Namun hasil ini membuatnya cukup punya jarak untuk semakin jauh meninggalkan Valentino Rossi, buat perebutan runner-up juara dunia 2018, yang finis di urutan keenam;.

Laga ini juga diwarnai dengan jatuhnya beberapa pebalap, seperti Pebalap Monster Yamaha Tech3 Johann Zarco, yang turut membawa keluar Marc Marquez. Kemudian Hafizh Syahrin dan Dani Pedrosa yang juga harus pulang tanpa poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com