Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Renovasi Layanan Diler Pemalang

Kompas.com - 28/01/2019, 15:33 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali melakukan pembaruan diler PT Gedong Jembar di Pemalang, Jawa Tengah, dengan fasilitas 3S (sales, service, dan spare parts) di awal 2019. Hal ini merupakan langkah Suzuki untuk memperkuat layanan penjualan dan purnajual.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, mengatakan renovasi dilakukan atas kerjasama SIS dengan PT Gedong Jembar untuk memperbaiki fasilitas pelayanan bagi konsumen di Pemalang dan sekitarnya.

"Suzuki kembali meningkatkan layanan penjualan, perbaikan, dan suku cadang melalui pembukaan kembali outlet 3S di Pemalang setelah penutupan sementara untuk direnovasi. Dengan outlet baru ini, kami yakin kebutuhan konsumen akan produk dan layanan purnajual Suzuki,” kata Setiawan dalam keterangan resminya, Minggu (27/1/2019).

Baca juga: Simak Ubahan Suzuki Wagon R Terbaru

Diler Suzuki Pemalang bersama PT Gedong Jembar berdiri di atas lahan seluas 1.168 meter persegi dengan luas bangunan 1.026 meter persegi. Lokasinya berada di Jalan Jenederal Sudirman No.85.

Sarana dan peralatan bengkel yang tersedia sudah disesuaikan dengan standar Suzuki. Diharapkan keberadaan diler ini mampu melayani masyarakat yang ingin melakukan perawatan kendaraan secara rutin.

Diler Suzuki Pemalang Diler Suzuki Pemalang

 

Bengkel menyediakan dua stall pekerjaan berat, dua stall pekerjaan ringan, satu stall cuci, dan satu stall pengering. Diler ini juga menyediakan warranty claim dan bebas biasa servis untuk kendaraan yang telah memenuhi jarak tempuh 50.000 km.

Dengan resmi beroperasi, diler ini memiliki target penjualan sebanyak 25 unit tiap bulannya dan mampu melayani perbaikan hingga 125 unit per bulan. Dengan dibukanya diler ini Suzuki telah memiliki 53 diler dan 331 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hingga saat ini, PT Gedong Jembar telah memiliki empat diler dengan fasilitas 3S. Selama 29 tahun berdiri, pencapaian penjualan PT Gedong Jembar selalu mencatatkan hasil positif, dimana pada periode Januari hingga Desember 2018 berhasil meraih market share sebesar 11,7 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com