BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Suryanation

Dukung Builder Lokal, Suryanation Motorland Hadiri Motor Bike Expo Italia

Kompas.com - 18/01/2019, 13:29 WIB
Mikhael Gewati,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Untuk mendukung perkembangan dunia custom atau modifikasi sepeda motor di Indonesia, tim Suryanation Motorland menghadiri Motor Bike Expo di Verona, Italia yang berlangsung 17-20 Januari 2019.

“Dengan hadir di sana, kami berharap bisa semakin memperkenalkan dunia custom motor Indonesia dan menambah pengalaman builder lokal” ujar Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto, seperti keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Selasa (15/1/2019).

Tim Suryanation Motorland berangkat menuju Italia pada Selasa (15/1/2019) dan tiba Rabu (16/1/2018) di kota Venice, baru setelah itu melanjutkan perjalanan darat ke kota Verona.

Perlu diketahui, Motor Bike Expo di Italia tersebut merupakan salah satu event motor bike show terbesar di Eropa. Makanya setiap tahunnya banyak brand-brand motor dunia berpartisipasi pada acara terebut dan meluncurkan lini produk terbarunya.

Pada 2018 jumlah pengunjung acara ini mencapai 167.000 orang, sementara pada 2019 ditargetkan melebihi angka tersebut. Adapun tamu-tamu yang hadir, meliputi Ray Drea, Cory Ness, Fred Kodlin, dan Shinya Kimura. Nama terakhir adalah salah satu legenda motor asal Jepang yang saat ini bermukim di Amerika Serikat.

Di gelaran tersebut, tim Suryanation Motorland kembali membawa motor-motor terbaik dari builder Indonesia. Di antaranya adalah The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 milik Denny Shooter, Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 “Tosan Adji” garapan Lufti Ardika bersama dengan Andhika Pratama.

Kemudian Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 “Trident” yang merupakan hasil kolaborasi M Yusuf Adib bersama dengan Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi. Lalu motor bergaya Lowrider milik Safrudin yang merupakan pilihan Committee Pick dari acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018.

Salah satu motor custom hasil builder Tanah Air yang dipamerkan tim Suryanation Motorland di Motor Bike Expo Verona, Italia pada dari 17-20 Januari 2019. Dok. Suryanation Motorland Salah satu motor custom hasil builder Tanah Air yang dipamerkan tim Suryanation Motorland di Motor Bike Expo Verona, Italia pada dari 17-20 Januari 2019.
Motor-motor tersebut dipajang di booth milik Suryanation Motorland untuk memperlihatkan karya builder-builder Indonesia ke pengunjung acara yang hadir.

“Partisipasi Suryanation Motorland di Motor Bike Expo ini menjadi kerja sama yang sangat menguntungkan. Karena selain bisa menampilkan karya builder Indonesia, pecinta custom motor Internasional juga semakin mengenal dunia custom motor Indonesia,” ujar Rizky.

Bukan hanya memamerkan, pada acara tersebut Suryanation Motorland juga mengadakan kontes kustom motor berhadiah hingga 8.000 Euro.

Total ada 8 kelas yang akan dipertandingkan di Suryanation Motorland Contest. Delapan di antaranya adalah Championship, Modified Harley, Café Racer, Vintage atau Old School, Best Painting dan Best Engine, serta The Greatest Bike.

Nanti pemenang Suryanation Motorland Custom Contest itu akan diboyong ke Indonesia bersama dengan sepeda motornya. Pemenang akan berbagi ilmu dan pengalaman dengan builder Tanah Air di acara Suryanation Motorland 2019.

Selain berpartisipasi di gelaran Motor Bike Expo, tim Suryanation Motorland mengunjungi pula salah satu builder di kota Milan, MV Agusta Motorcycle Art. Rombongan pun mendatangi Rebuffini Cycle, bengkel mekanik dengan spesialisasi membuat custom part Harley Davidson yang sudah berdiri sejak 1987.

Nah, bagi Anda pecinta modifikasi motor dan ingin melihat informasi terbaru dari kegiatan Suryanation Motorland di Italia pantau terus Instagram @suryanation_motorland dan website suryanation.id.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com