Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh Cerita Driver Ojek Online Menang Mini Cooper di Harbolnas

Kompas.com - 18/12/2018, 08:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengendara ojek online, Dedi Heryadi, tidak pernah menyangka keisengannya ikut promo di salah satu website e-commerce beberapa waktu lalu membuatnya mendapatkan hadiah. Hadiahnya tidak tanggung-tanggun, satu unit Mini Cooper keluaran terbaru berhak dibawa pulang olehnya hanya dengan modal Rp 12.000.

Ini merupakan salah satu promo yang diadakan BukaLapak saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), Rabu, (12/12/2018) lalu. Dedi yang iseng ketika itu mencoba membeli kupon seharga Rp 12.000 dan tidak menyangka pembeliannya berbuah hadiah utama tersebut.

“Awalnya saya mengincar telepon genggam, tapi tidak pernah dapat. Kali-kali kalau mobil dapat, saya iseng saja,” ucap Dedi yang mengungkapkan saat itu saldo Bukalapak miliknya hanya tersisa Rp 14.000.

Keesokan harinya, Kamis (13/12/2018) Dedi terbangun karena memikirkan anaknya yang ditinggal di Ciamis sedang sakit. Kemudian dia terpikir membuka video mengenai pemenang Harbolnas di Bukalapak dan menemukan namanya sebagai pemenanga Mini Cooper.

Baca juga: Kumpulnya Para Penggemar Mini

Seorang pengemudi ojek online, Dedi Heryadi (36), mendapatkan sebuah mobil Mini Chooper dengan harga Rp 12.000 saat mengikuti hari belanja online nasional (Harbolnas) Bukalapak, Rabu (12/12/2018).DOK.DEDI HERYADI Seorang pengemudi ojek online, Dedi Heryadi (36), mendapatkan sebuah mobil Mini Chooper dengan harga Rp 12.000 saat mengikuti hari belanja online nasional (Harbolnas) Bukalapak, Rabu (12/12/2018).

Dalam penyerahan simbolik kendaraan Mini Cooper terbaru tersebut, Senin (17/12/2018) Dedi berharap dirinya dapat menjual mobil tersebut. Sebab ia keberatan dengan pajak tahunan yang bakal dibayarkannya.

“Bayar pajaknya lumayan. Dari awal saya juga sudah niat (jual), karena pajak tahunannya. Bingung bayar pajaknya,” ucap Dedi.

Pihak Bukalapak sendiri bersedia untuk memfasilitasi keinginan Dedi. Katanya, Bukalapak akan menjualkan dan dananya akan ia simpan untuk tabungan keluarga.

Dedi sendiri mengungkapkan sudah ada yang menghubunginya secara langsung untuk menjual mobil seharga Rp 600 jutaan tersebut melalu pesan singkat ke nomor teleponnya. Namun dirinya tidak mengiyakan penawaran tersebut.

Corporate Communication Manager Bukalapak, Evi Andarini mengungkapkan pihaknya memang akan membantu Dedi menjual mobil tersebut. Pihak Bukalapak terus berdiskusi untuk menentukan sistem penjualan seperti apa yang disepakati kedua belah pihak.

Meski sudah diserahkan secara simbolik, mobil tersebut masih berada di kantor Bukalapak untuk menyelesaikan sejumlah proses administrasi.

“Kami akan bantu mengawal sampai selesai. Kita terus berdiskusi karena baru saja diserahkan hadiahnya,” ucap Evi.

Dari catatan spesifikasi, Mini Cooper menyediakan beragam fitur canggih dari sisi kenyamanan dan keselamatan. Mobil dengan mesin 1.5L turbo bensin yang dipasangkan dengan transmisi 7 percepatan otomatis ini mampu menghasilkan tenaga 136 ps. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com