Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Pejalan Kaki Dipukul Ibu-ibu Pengendara Ojek Online

Kompas.com - 08/08/2018, 07:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah pengalaman tidak menyenangkan dialami seorang pejalan kaki di daerah Jatiwaringin, Jakarta Timur. Saat sedang berjalan di atas trotoar, dirinya dihadang oleh pemotor yang memanfaatkan trotoar untuk melintas.

Salah satunya seorang ibu pengendara motor yang berprofesi sebagai pengojek online. Pejalan kaki tersebut menegur pengendara wanita untuk turun dari trotoar yang merupakan hak pejalan kaki.

Namun ibu tersebut tersulut emosinya dan mempertanyakan apa yang dilakukan si pejalan kaki yang juga merekam kegiatan tersebut.

Setelah sempat berdebat, si pejalan kaki berlalu. Namun pengemudi itu masih kesal, hingga turun dari sepeda motornya dan memukul pejalan kaki tersebut.

Ketua Koalisi Pejalan Kaki Alfred Sitorus memastikan kebenaran video tersebut diambil oleh anggotanya. Pihaknya telah berkomunikasi dengan pria tersebut dan telah menawarkan bantuan untuk masalah tersebut.

Baca juga: Cara Subaru Menyelamatkan Pejalan Kaki

"Kami sudah berkomunikasi melalui sambungan telepon. Kami sedang berusaha bertemu dengan beliau dan mem

astikan kondisinya. Informasi terakhir yang bersangkutan masih merasakan sakit di tubuhnya bagian atas," kata Alfred saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/8/2018).

Alfred mengatakan, trotoar tersebut merupakan jalur yang sering dilintasi korban. Aksi mengingatkan pengendara yang melintasi trotoar ini merupakan inisiatif korban untuk menegakkan aturan.

Video yang diunggah oleh akun Instagram trotoarian tersebut sudah di unggah ulang oleh beberapa akun sosial media yang kemudian menjadi viral. Banyak yang menyayangkan tindakan yang dilakukan ibu pengendara ojek online tersebut karena melanggar hak pejalan kaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com