Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpulnya Para Penggemar Mini

Kompas.com - 17/12/2018, 17:03 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pecinta dan penggemar mobil Mini, Sabtu (15/12/2018) lalu berkumpul di BSD, Serpong dalam acara Indonesia Mini Day (IMD) 2018. Ajang tahunan yang mengumpulkan pemilik dari beragam model dan tahun produksi kendaraan Mini ini dihadiri lebih dari 100 kendaraan dari berbagai daerah.

“Indonesia Mini day 2018 diadakan sebagai ajang silahturahmi antar pemilik Mini, baik klasik maupun modern di seluruh Indonesia. Saya cukup bangga dengan kehadiran berbagai komunitas Mini di Indonesia untuk menyemarakkan acara ini,” ucap Chief Indonesia Coopret Indonesa (ICR), Roy Sunarso dalam keterangan resmi, Senin (17/12/2018).

Dalam acara tersebut, penggemar Mini mengikuti beragam acara dan kegiatan menarik. Salah satunya potongan jasa servis 50 persen untuk semua kendaraan Mini yang hadir dalam IMD, sebagai bentuk dukungan dari authorize dealer Mini, Plaza Mini dan BMW Group Indonesia.

Selain itu ada lomba foto dengan merebutkan beragam hadiah. Paling menarik, bagi pengunjung dan peserta yang membawa mobil Mini klasik maupun modern mendapat kesempatan merebut dua unit sepeda motor dan satu unit drone sebagai door prize.

Baca juga: JMC Siap Gelar Indonesia Mini Day di 2019

Indonesia Mini Day 2018 diselenggarakan sebagai tempat berkumpulnya para penggemar mobil MINIIMD2018 Indonesia Mini Day 2018 diselenggarakan sebagai tempat berkumpulnya para penggemar mobil MINI

Pemilik Mini juga dapat mengikuti kontes yang terbagi dalam tiga kategori yakni Restomod (For Classic Mini), Original (For Classic Mini) dan Modified (For Mini). Untuk penggemar diecast, IMD 2018 secara eksklusif mengeluarkan diecast edisi khusus dalam jumlah terbatas dengan sertifikat keaslian.

Acara IMD sendiri dimulai sejak kehadiran merek Mini secara resmi 2011 lalu. Dalam waktu singkat para pengguna Mini membentuk basis yang cukup banyak dan terus bertumbuh di bawah naungan BMW Group Indonesia.

Tahun ini Mini punya capaian penting terkait dirakitnya New Mini Countryman di pabrik BMW di Sunter, Jakarta, Indonesia. Model ini menawarkan beragam fitur baru dan hadir dalam dua varian yakni Mini Cooper Countryman dan Mini Cooper S Countryman Sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com