Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mini Countryman Rakitan Sunter Lebih Kaya Fitur

Kompas.com - 14/11/2018, 08:45 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Perbedaan utama antara Mini Countryman rakitan lokal dengan impor, terdapat pada jumlah fitur. Diklaim, yang diproduksi di pabrik Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara lebih kaya dengan fitur.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia. Menurut dia, karena mampu menekan biaya produksi maka bisa dialokasikan dengan menambah fitur.

"Jadi memang lebih banyak sekali fiturnya dibanding yang impor. Harapan kami juga model ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," ujar Jodie di BSD, Tangerang, Selasa (13/11/2018).

Baca juga: Mini Countryman Rakitan Sunter Lebih Murah Rp 100 Juta

Mobil New Mini Cooper Countryman rakitan lokal terlihat di pabrik BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara, Kamis (6/9/2018). Edisi pertama yang dirakit terdiri dari dua varian, yakni MINI Cooper Countryman dan New MINI Cooper S Countryman Sports.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Mobil New Mini Cooper Countryman rakitan lokal terlihat di pabrik BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara, Kamis (6/9/2018). Edisi pertama yang dirakit terdiri dari dua varian, yakni MINI Cooper Countryman dan New MINI Cooper S Countryman Sports.

Fitur yang tersedia di Countryman buatan Sunter itu, lanjut Jodie perbedaannya seperti head-up display, tampilan eksterior, hingga penambahan kapasitas mesin.

"Karena yang dirakit di sini itu versi S, jadi secara tampilan lebih sporty, dan juga ada tiga pilihan warna barunya. Banyak sekali perbedannya dari sisi fiturnya," kata Jodie.

Secara harga, New Mini Cooper Countryman produksi lokal ini dibanderol Rp 599 juta (off the road), sementara New Mini Cooper S Countryman Sport Rp 769 juta (off the road).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com