Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Pengaturan Suspensi Depan di CBR150R Terbaru

Kompas.com - 15/11/2018, 15:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) telah memperkenalkan pembaruan CBR150R beberapa waktu lalu. Ubahan yang diberikan antara lain pada visor dan front cover serta fitur ABS.

Namun ada satu fitur lagi yang luput dari perhatian. Honda memberikan kemampuan pengaturan untuk suspensi depan juga belakang.

Khusus suspensi depan ini pengaturannya bahkan cukup mudah. Techincal Service Division AHM Endro Sutarno menjelaskan suspensi CBR150R terbaru dapat diatur hanya dengan menggunakan kepingan uang logam.

“Di bagian kemudi pada ujung suspensi itu ada seperti baut atau tonjolan. Bisa diputar pakai obeng minus atau koin. Ini memudahkan pengaturan saat berkendara di luar kota,” ucap Endro saat ditemui beberapa waktu lalu.

Baca juga: CBR150R Jadi Jagoan Honda di Jakarta dan Tangerang

CBR150R terbaru hadir dengan pengaturan suspensiAHM CBR150R terbaru hadir dengan pengaturan suspensi

Terdapat lima level perbedaan tingkat kekerasan dari suspensi ini. Level lima untuk yang paling empuk dan level satu untuk paling keras.

“Standarnya diatur di level tiga. Di baut itu ada garis-garis, ada lima, yang menunjukkan level kekerasan. Putar sampai sesuai garis tersebut. Putar ke kiri untuk semakin empuk, ke kanan untuk makin keras,” ucap Endro.

Endro mengungkapkan, level lima kemungkinan akan jarang digunakan karena terlalu empuk. Ketika pengendara yang ingin kencang bisa diposisikan di level satu atau yang paling rigid.

“Untuk harian makanya di posisi level tiga saja. Tidak terlalu keras tidak terlalu lembut,” ucap Endro.

CBR150R dibanderol mulai Rp 33,8 juta sampai yang tertinggi dengan ABS dibanderol Rp 38,7 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com