Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CBR150R Jadi Jagoan Honda di Jakarta dan Tangerang

Kompas.com - 10/11/2018, 15:52 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berdasarkan data yang dirilis Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai main dealer sepeda motor Honda di Jakarta-Tangerang, sepanjang 2018 sudah menjual motor sport sekitar 13.100 unit. Model paling laris, disumbangkan oleh CBR150R.

Menurut Ario, Head of Marketing Wahana dalam satu bulan CBR150R terjual sekitar 300-400 unit. Bahkan diharapkan dengan adanya yang baru ini pasar bisa lebih besar dari sebelumnya.

"Yang baru ini kan ada ABS-nya, kami harapkan bisa lebih dari itu, tetapi dalam satu bulan dan di antara motor sport lain, CBR150R paling laris," ujar Ario di Pluit Village, Jakarta Utara, Sabtu (10/11/2018).

Baca juga: Honda CBR150R Terbaru Pakai ABS

Ario menjelaskan, sepanjang tahun ini motor sport fairing berkubikasi mesin 150 cc itu sudah terjual sekitar 4.000 unit. Kontribusi kedua disumbangkan oleh CB150, secara penjualan sedikit lebih kecil dibanding CBR150R.

Honda CB150 VerzaAditya Maulana - KompasOtomotif Honda CB150 Verza

"Motor sport 150 cc itu memang menjadi pilihan masyarakat terutama buat anak muda, karena secara karakter sangat anak muda sekali," kata Ario.

Sementara itu, Ario melanjutkan untuk model ketiga yang menjadi favorit warga Jakarta dan Tangerang, yaitu Verza dengan total penjualan per bulan 120 unit.

"Kalau ini yang dari bebek atau matik ingin coba sport, dan biasanya untuk dimodifikasi beli motor Verza ini, jadi penjualannya per bulan cukup bagus," kata Ario lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com