Kompas.com - 10/11/2018, 15:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berdasarkan data yang dirilis Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai main dealer sepeda motor Honda di Jakarta-Tangerang, sepanjang 2018 sudah menjual motor sport sekitar 13.100 unit. Model paling laris, disumbangkan oleh CBR150R.

Menurut Ario, Head of Marketing Wahana dalam satu bulan CBR150R terjual sekitar 300-400 unit. Bahkan diharapkan dengan adanya yang baru ini pasar bisa lebih besar dari sebelumnya.

"Yang baru ini kan ada ABS-nya, kami harapkan bisa lebih dari itu, tetapi dalam satu bulan dan di antara motor sport lain, CBR150R paling laris," ujar Ario di Pluit Village, Jakarta Utara, Sabtu (10/11/2018).

Baca juga: Honda CBR150R Terbaru Pakai ABS

Ario menjelaskan, sepanjang tahun ini motor sport fairing berkubikasi mesin 150 cc itu sudah terjual sekitar 4.000 unit. Kontribusi kedua disumbangkan oleh CB150, secara penjualan sedikit lebih kecil dibanding CBR150R.

Honda CB150 VerzaAditya Maulana - KompasOtomotif Honda CB150 Verza

"Motor sport 150 cc itu memang menjadi pilihan masyarakat terutama buat anak muda, karena secara karakter sangat anak muda sekali," kata Ario.

Sementara itu, Ario melanjutkan untuk model ketiga yang menjadi favorit warga Jakarta dan Tangerang, yaitu Verza dengan total penjualan per bulan 120 unit.

"Kalau ini yang dari bebek atau matik ingin coba sport, dan biasanya untuk dimodifikasi beli motor Verza ini, jadi penjualannya per bulan cukup bagus," kata Ario lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.