Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Bocorkan Mesin Skutik Konsep

Kompas.com - 05/11/2018, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu sepeda motor yang menjadi perhatian pengunjung Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, yaitu "Project G". Motor itu merupakan calon skutik baru garapan PT Astra Honda Motor (AHM).

Merek berlogo sayap mengepak itu sama sekali tidak menginformasikan soal data teknis dari skutik konsep itu. Alhasil, banyak yang berspekulasi dengan menyebut sebagai penerus Spacy, hingga Scoopy.

Pekan lalu, Kompas.com sempat berbincang dengan Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM. Pria asal Jepang itu sedikit membocorkan informasi tentang skutik konsep itu.

Ketika ditanya, apakah nanti mesinnya berkapasitas 150 cc? Inuma hanya tersenyum dan menggeleng-gelengkan kepala.

Baca juga: Skutik Konsep Honda, Cikal Bakal Scoopy 150?

"Bukan 150 cc, tetapi 125 cc. Bisa dilihat dari besar bentuk mesinnya," ucap Inuma kepada Kompas.com, Jumat (2/11/2018) sore di JCC, Senayan, Jakarta.

Skutik Konsep HondaKOMPAS.com / Aditya Maulana Skutik Konsep Honda

Inuma pun tidak mau menjawab lebih lengkap lagi soal data diri dari skutik tersebut. Kata dia, bocorannya cukup hanya soal kapasitas mesin.

"Kalau mesin 150 cc lebih besar dari yang digunakan pada skutik konsep ini. Bisa dilihat sendiri bagaimana perbedaannya," kata Inuma.

Bukan hanya itu, Inuma juga mengatakan bahwa secara desain skutik itu mengusung konsep retro modern. Tampilan depan hingga belakang dibuat sesuai dengan karakter dan keinginan masyarakat Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com