Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Tambah Diler Ke-330 di Jateng

Kompas.com - 30/10/2018, 09:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmikan jaringan di Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, hasil kerjasama dengan main dealer PT Solo Indonesia Utama (SIU), yang sudah memiliki dealer Suzuki sejak 1978.

Dealer barunya ini punya fasilitas 3S (Sales, Service, dan Spare Part) dan merupakan yang ke-330 secara nasional. Artinya juga, outlet ini tak hanya memajang produk dan melakukan aktivitas jual-beli saja, tapi juga pelayanan servis dan penyediaan suku cadang.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, menuturkan, pertumbuhan ekonomi Solo yang didorong perkembangan pariwisata dan industri kreatif, turut meningkatkan kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang sesuai dengan aktivitas mereka.

“Sebagai perusahaan otomotif, kami tidak ingin melewatkan peluang tersebut, dengan menghadirkan produk unggulan dan layanan purnajual untuk menjawab kebutuhan masyarakat Solo,” kata Setiawan dalam keterangan resminya, Senin (29/10/2018).

Baca juga: Suzuki Sabet Penghargaan Eksportir Berprestasi

Peresmian dealer baru Suzuki di wilayah Jawa Tengah.ISTIMEWA Peresmian dealer baru Suzuki di wilayah Jawa Tengah.

PT SIU sendiri  telah memiliki empat dealer dengan fasilitas 3S dan tiga hanya 1S saja. Selama 40 tahun bekerja sama dengan PT SIS, PT SIU diklaim selalu menunjukan kinerja positif, seperti pada periode Januari–September 2018 berhasil meraih market share sebesar 8,5  persen di Jawa Tengah.

Berlokasi di jalan Ir. Soekarno Ruko CA 43-45 Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, PT SIU berdiri di atas lahan seluas 900 meter persegi. Bengkel sendiri dilengkapi empat stall, yang memiliki dua unit scissor lift, dua post lift, empat troli dan tool set, serta empat air hose steel yang siap menampung hingga 300 unit per bulan.

“Kami berharap outlet baru ini bisa memberi pelayanan yang terbaik, dan menciptakan rasa nyaman bagi pelanggan setia Suzuki, yang ingin melakukan perawatan rutin kendaraan,” ujar Setiawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com