Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Hendra Bertekad Tutup WSSP300 dengan Masuk 3 Besar

Kompas.com - 27/09/2018, 18:02 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri terakhir ajang balap dunia World Supersport 300 (WSSP300) akan berlangsung di Sirkuit Magny-Cours, Perancis pada 28-30 September akhir pekan ini. Pebalap andalan Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama bertekad menutup seri tersebut dengan naik podium.

Guna memperbaiki posisi di klasemen akhir, Galang menyatakan siap tampil all-out. Target menembus posisi 3 besar menjadi motivasi pemuda 19 tahun asal Yogyakarta ini.

Mengacu pada klasemen sementara, saat ini Galang masih berada di posisi ketujuh. Koleksi poinnya terpaut 20 angka dari penghuni posisi ketiga, Mika Perez. Guna mencapai target, persiapan fisik dan mental sudah dilakukannya selama sekitar 2 minggu ini di Roma, Italia.

Baca juga: Galang Hendra Gagal Finish di Portugal

Galang Hendra (kanan) bersama M. Abidin selaku General Manager After sales & Motor Sports, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) setelah menerima penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018 dari Kemenpora, Minggu (9/9/2018)DOK. KEMENPORA Galang Hendra (kanan) bersama M. Abidin selaku General Manager After sales & Motor Sports, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) setelah menerima penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018 dari Kemenpora, Minggu (9/9/2018)

"Liburan selama dua minggu di Roma, Italia saya sudah cukup rileks untuk menghadapi seri terakhir minggu ini," kata Galang dikutip dari keterangan tertulis Yamaha Racing Indonesia, Kamis (27/9/2018).

Sebagai informasi, prestasi terbaik Galang di WSSP300 musim ini adalah menjadi juara saat seri Ceko di Sirkuit Brno pada 10 Juni silam. Galang diketahui baru pertama kali tampil di Magny-Cours. Karena itu ia menyatakan harus berdapatasi dengan cepat guna menemukan set-up terbaik pada motor Yamaha YZF-R3 miliknya.

Baca juga: Juara di Ceko, Galang Hendra Disambut saat Tiba di Indonesia

"Peluang saya masih terbuka di seri terakhir ini. Saya berusaha menambah poin untuk masuk klasemen tiga besar,” ucap Galang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com