Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ban Baru Goodyear untuk Jalan Basah

Kompas.com - 30/08/2018, 18:03 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Melihat kebutuhan kendaraan Indonesia yang melintasi beragam kondisi jalan dan membutuhkan daya cengkram serta pengereman maaksimal, merek ban Goodyear menghadirkan produk baru. Ban Assurance TripleMax 2 (ATM 2) yang didesain untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

"ATM 2 dihadirkan sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen Indonesia yng memiliki mobilitas tinggi bahkan cuaca buruk. Dengan teknologi HydroTred, ban ini menjadi solusi saat berkendara di musim penghujan," ucap Consumer Product & Trade Marketing Manager Goodyear Indonesia Arfianti Puspitarini, Kamis (30/8/2018).

Goodyear mengungkapkan, dengan teknologi terbaru ini di kondisi hujan membuat tapak ban ATM2 lebih lekat di jalan basah. Ini membuat pengendalian dan kestabilan ban lebih presisi.

Pola tapak ban juga dirancang untuk meminimalisir gangguan pada ban. Termasuk saat berkendara melewati kondisi hujan.

Baca juga: Bolehkah Udara Dicampur Nitrogen Pada Ban?

"Dari hasil pengujian dengan ban lain yang satu jenis, ATM2 mampu mengurangi jarak pengereman hingga 5,6 meter pada jalanan basah," ucap Arfianti.

Arfianti mengungkapkan, ATM2 sudah tersedia dalam beragam ukuran, mulai ring 14 sampai 17, untuk kendaraan di Indonesia dengan banderol harga Rp 550.000 sampai Rp 1,1 jutaan. ATM2 juga menjadi ban OEM untuk produk Wuling Cortez dan akan melebarkan sayap untuk menjadi OEM ban produk otomotif lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com