Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Rp 100 Jutaan Bisa Beli Mobil Bekas Apa Saja?

Kompas.com - 29/08/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan bagi masyarakat yang ingin membeli mobil dengan budget Rp 100 jutaan, cukup banyak. Selain beli mobil murah (low cost green car/LCGC) di diler, bisa juga memboyong mobil bekas, bahkan pilihannya lebih beragam.

Kalau bicara mobil baru harga segitu bisa dapat beberapa pilihan saja, seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla atau Datsun GO Panca tipe paling rendah, bahkan ada juga yang dijual Rp 100 jutaan lebih.

Sementara mobil bekas lebih beragam. Konsekuensi, tahun yang didapat jelas sudah melewati masa pemakaian minimal lima tahun atau maksimal 10 tahun, tergantung model atau merek apa.

Baca juga: Jangan Mudah Tergiur Harga Murah Saat Beli Mobil Bekas

Penelusuran Kompas.com diberbagai situs jual beli mobil hingga diler mobil bekas di kawasan Jakarta, terbagi menjadi beberapa segmen, yaitu mulai hatchback, city car (mobil kota), hingga sedan.

Deretan mobil bekas yang dijual di diler Kara Mobil, Jalan Margonda, Depok, Selasa (13/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan mobil bekas yang dijual di diler Kara Mobil, Jalan Margonda, Depok, Selasa (13/2/2018).

Hatchback

Dimulai dari segmen hatchback, pilihannya begitu beragam untuk harga Rp 100 jutaan. Anda bisa membeli Toyota Yaris, Honda Jazz, Mazda2, Ford Fiesta, hingga Hyundai Grand Avega. Rata-rata produksi tahun 2007-2008 untuk Yaris dan Jazz.

Sementara untuk Fiesta, Mazda2, hingga Grand Avega bisa dapat tahun yang lebih mudah, yaitu mulai 2011 hingga maksimal 2013, tergantung kondisi.

City Car

Sales mobil88 sedang memproses calon pembeli yang datang di acara Weekend Surprise Mobil88 di Senayan, Minggu (7/6/2015)Ghulam Muhammad Nayazri/Otomania Sales mobil88 sedang memproses calon pembeli yang datang di acara Weekend Surprise Mobil88 di Senayan, Minggu (7/6/2015)

Pilihan untuk kelas ini juga sangat beragam, mulai dari segmen LCGC yang produksi 2014 atau 2015 dijual sekitar Rp 100 jutaan. Belum lagi seperti Kia Picanto, Hyundai i10, Nissan March, Mitsubishi Mirage hingga Toyota Etios, tahun pembuatannya juga beragam dari 2012 sampai 2014.

Sedan

Konsumen mobil88 yang mencari mobil bekas.Istimewa Konsumen mobil88 yang mencari mobil bekas.

Pilihan terakhir, kalau yang mencari sedan juga opsinya sangat banyak. Sedan seperti Toyota Vios, Honda City produksi 2006 hingga 2008 masih bisa dibeli diangka Rp 100 juta, tergantung juga dari kondisi mobil tersebut.

Kalau yang mau lebih tua lagi, seperti Honda Accord ada yang jual sekitar Rp 100 juta dengan tahun produksi 2005.

Nah, sekarang tergantung dari pilihan Anda. Semoga artikel ini bisa membantu dalam menentukan mobil yang akan dibeli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com