Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Bungkam soal Confero Blind Van

Kompas.com - 21/08/2018, 10:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar niaga sepertinya juga jadi incaran produsen otomotif untuk menawarkan produk-produknya. Termasuk PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) yang hadir dengan produk Confero miliknya.

Didapat dari sebuah postingan di media sosial tertanggal 17 Agustus lalu, sebuah foto kendaraan Wuling Confero tengah diubah menjadi blind van yang biasa digunakan untuk niaga. Dari postingan tersebut disebutkan bahwa itu adalah Wuling Confero dengan mesin 1.2 L blind van.

Tampilannya nyaris tidak berbeda dengan model mobil penumpang. Hanya bagian kaca belakang dan kaca samping hingga baris kedua sudah ditutup tanpa jendela. Pembeda lainnya adalah penggunaan pelek kaleng ukuran 15 inci serta door handle berwarna hitam.

Masuk ke dalam, dari foto nampak jelas mobil ini disiapkan untuk pengangkutan barang. Kursi baris kedua dan ketiga sudah dicopot dengan bagian lantai rata untuk akses barang lebih mudah.

Baca juga: Wuling Bungkam Soal Penurunan Pengunjung GIIAS 2018

Penampakan Wuling blind van di media sosialFacebook Penampakan Wuling blind van di media sosial

Postingan yang berada di wilayah Jawa Timur ini mengungkapkan model Wuling ini sudah dipresentasikan di beberapa diler Wuling di wilayah tersebut untuk mendapatkan konsumen niaga. Untuk harga masih dirahasiakan namun diperkirakan sekitar Rp 150 jutaan.

Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) Dian Asmahani angkat bicara mengenai fotoo-foto produk yang bersliweran di media sosial ini.

"Sekarang masih produk yang ada dulu. Confero 1.5, Cortez 1.5 dan Cortez 1.8," ucap Dian saat dihubungi Senin, (20/8/2018).

Meski tidak menjawab lebih detail, pihak Wuling memang belum menghadirkan kendaraan blind van untuk pasar Indonesia. Termasuk varian 1.2L. Kesimpulan lain, produk ini adalah modifikasi pihak diler untuk mencoba mengaet pasar niaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com